Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam meraih premi asuransi di aplikasinya, beberapa pemain dompet digital melakukan kerjasama dengan perusahaan asuransi meluncurkan berbagai produk asuransi digital.
Seperti Gopay yang sejak awal tahun 2020, juga telah memperkenalkan GoSure di dalam aplikasi Gojek yang bekerja sama dengan PasarPolis, penyedia platform asuransi digital di Indonesia.
Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay menjelaskan, GoSure hadir dengan tiga keunggulan utama, yaitu harga premi yang terjangkau, kemudahan persetujuan pengajuan dan klaim asuransi, serta beragam jenis perlindungan yang ditawarkan untuk melindungi pengguna beraktivitas tanpa resah.
Baca Juga: Rabu 28 April 2020, Kejagung Periksa Saksi Kasus Asabari dari Wanaartha Life dan BNI
"Pembelian dan klaim asuransi di GoSure dapat dilakukan dengan mudah di aplikasi Gojek menggunakan GoPay. Perlindungan yang ditawarkan juga beragam dari perlindungan kesehatan, kendaraan bermotor sampai dengan perlindungan perjalanan," kata Budi kepada kontan.co.id, Rabu (28/4).
Pada awal tahun 2021, GoSure meluncurkan produk asuransi inovatif untuk gawai (gadget), Moveable All Risk bekerja sama dengan Pasarpolis melindungi gadget dari berbagai jenis risiko, mulai dari pencurian, kerusakan yang tidak disengaja, kerusakan akibat kebakaran, petir, atau ledakan, kerusakan akibat cairan, hingga kerusakan akibat bencana alam.
Pengguna bisa mengasuransikan tablet dan smartwatch-nya dengan jangka waktu perlindungan hingga 12 bulan. Premi yang ditawarkan ada dua yaitu tipe basic senilai Rp 25.000 dan premium senilai Rp 50.000. Premi cukup dibayarkan sekali di awal dengan GoPay untuk masa perlindungan 12 bulan.
"Kemudahan mengakses berbagai layanan asuransi lewat GoSure semakin melengkapi ekosistem layanan keuangan digital yang dihadirkan GoPay, mulai dari layanan PayLater, GoInvestasi, hingga investasi di Bank Jago. Kedepannya GoPay akan terus fokus pada perluasan produk dan layanan untuk mempercepat inklusi keuangan," ujar Budi.
Budi menyampaikan, GoPay, yang diawasi dan diregulasi oleh Bank Indonesia, akan terus fokus memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyediakan dan meningkatkan akses layanan keuangan digital yang aman dan mudah baik di dalam dan di luar ekosistem Gojek kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.
Baca Juga: OVO gandeng Prudential hadirkan produk asuransi jiwa syariah berbasis digital
Hal ini juga menurut Budi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini semakin banyak bertransaksi tanpa kontak dan memilih untuk bertransaksi di ranah digital.
Layanan keuangan digital yang dimaksud dimulai dari pembayaran sampai dengan produk dan layanan keuangan seperti produk asuransi dan investasi yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, melalui pengembangan teknologi, produk dan fitur yang kami miliki ataupun melalui kerja sama dengan pihak lain seperti lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan.
Selanjutnya: Kembangkan aplikasi, OJK pantau pergerakan investasi di asuransi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News