kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

GoPay kini dapat digunakan sebagai sarana pembayaran di Tokopedia


Kamis, 14 Oktober 2021 / 16:05 WIB
GoPay kini dapat digunakan sebagai sarana pembayaran di Tokopedia
ILUSTRASI. Logo aplikasi pembayaran digital dari Gojek, GoPay dan GoBills

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital GoPay kini bisa digunakan sebagai salah satu pilihan pembayaran untuk pengguna marketplace Tokopedia, melengkapi GoPayLater yang telah tersedia sebelumnya di aplikasi Tokopedia.

"Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online," kata Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria dalam siaran pers, Kamis (14/10).

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak juga mengatakan, kehadiran GoPay akan memberikan nilai tambah kepada jutaan pengguna Tokopedia.

"Selama ini Tokopedia telah menyediakan beragam metode pembayaran untuk mempermudah siapa pun merasakan manfaat bertransaksi online. Kami berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Layanan ini diluncurkan secara bertahap kepada seluruh pengguna GoPay sejak bulan Oktober. Pelanggan dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay mereka di aplikasi Tokopedia.

Baca Juga: Dompet digital Gopay resmi tertanam di Tokopedia, langsung menebar cashback

Pengguna dapat membayar dengan memilih GoPay pada pilihan pembayaran di Tokopedia setelah memastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar. Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay.

Pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan jika menggunakan GoPay di Tokopedia, salah satunya cashback 20% dan penawaran spesial GoPay pada program Waktu Indonesia Belanja (WIB).

Selain integrasi pembayaran instan dengan GoPay dan akhir bulan dengan GoPaylater, kolaborasi GoTo akan semakin menguntungkan konsumen dengan layanan pengiriman yang lebih murah serta berbagai keuntungan promo dan program loyalitas bagi konsumen setia Gojek dan Tokopedia.

Seperti diketahui, Grup GoTo memiliki total nilai transaksi (GTV) di 2020 sebesar US$ 22 miliar dengan total jumlah transaksi lebih dari 1,8 miliar. Total armada driver terdaftar mencapai 2 juta, dan lebih dari 11 juta mitra usaha di tahun lalu. 

GoTo akan memanfaatkan potensi ekonomi digital Indonesia yang sangat besar dan paling menarik di Asia Tenggara. Grup yang baru terbentuk ini juga akan terus melebarkan sayap di negara berkembang lainnya yang bertumbuh pesat, termasuk Thailand, Vietnam, dan Singapura, di mana Gojek saat ini beroperasi.

Selanjutnya: Peta persaingan ekosistem digital semakin luas

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×