kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan 10 Manfaat Nasabah Prioritas, Layanan Moduit Beyond Diluncurkan


Rabu, 03 Agustus 2022 / 13:46 WIB
Hadirkan 10 Manfaat Nasabah Prioritas, Layanan Moduit Beyond Diluncurkan
Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo, Chairman Financial Planning Standards Board Indonesia Tri Djoko Santoso dan Moduit Advisor Partner Zanira Hanifah saat peluncuran layanan Moduit Beyond di Jakarta, Rabu (3/8/2022).


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen investasi terus meningkat, tercermin pada perkembangan jumlah investor di pasar modal yang telah menembus angka 9,11 juta investor per Juni 2022.

Angka ini menunjukan peningkatan sebesar 21,68% dibanding posisi akhir akhir tahun 2021 yang tercatat sebanyak 7,49 juta.

Perkembangan teknologi dan digitalisasi yang masif merupakan pendorong penting pesatnya peningkatan jumlah investor. Sebab digitalisasi membuat orang dengan mudah dan cepatnya membuka rekening efek dan berinvestasi.

Chairman Financial Planning Standards Board (FPSB) Indonesia, Tri Djoko Santoso mengatakan, peningkatan jumlah investor yang diikuti oleh pertumbuhan kinerja produk produk pasar modal berpotensi mendongkrak jumlah nasabah kaya di Indonesia atau disebut dengan High Net-Worth Individuals (HNWI).

Baca Juga: Investasi Bodong Mengintai, Moduit Berupaya Berikan Pengetahuan Tentang Investasi

Ia menyebut, jumlah HNWI Indonesia diprediksi akan tumbuh di atas 60% menjadi lebih dari 250.000 orang dalam 5 tahun ke depan. Adapun, data HNWI tahun 2021 tercatat sebanyak 32.000 orang.

Namun, HNWI disebut mempunyai kebutuhan yang lebih kompleks sehingga adanya urgensi akan HNWI memerlukan seorang partner yang tepat, terpercaya dan profesional untuk mengelola kekayaan mereka.

Hal tersebut yang melandasi PT Moduit Digital Indonesia untuk memberikan pelayananan private wealth management kepada nasabah HNWI.

Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan private wealth management secara digital, Moduit menyediakan berbagai pilihan produk investasi yang telah terkurasi dan sekaligus jasa nasihat investasi yang sesuai kebutuhan.

"Nasabah Moduit sudah dapat berinvestasi secara terintegrasi untuk produk-produk wealth management seperti reksadana dan obligasi, termasuk juga SBN, seperti SR17 yang akan diluncurkan di akhir bulan ini," papar Stefanus dalam peluncuran Moduit Beyond, Rabu (3/8).

Untuk memaksimalkan layanan, Stefanus menyebut saat ini Moduit telah memiliki lebih dari 100 advisor partner yang berlisensi OJK dan berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri wealth management yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Sementara bagi nasabah yang lebih muda atau tech savvy, lalu cenderung ingin berinvestasi secara mandiri, ia mengatakan Moduit juga telah menyediakan fitur Robo Advisor.

Stefanus menjelaskan, apresiasi dari advisor maupun nasabah membuat Moduit terpacu untuk terus melakukan inovasi dalam meningkatkan layanannya, terutama pada nasabah HNWI dengan mengembangkan Moduit Beyond.

Ini merupakan layanan prioritas bagi nasabah yang punya kebutuhan lebih, dalam mengelola keuangannya.

Baca Juga: Moduit Optimistis Fundamental Ekonomi Tetap Kuat Hadapi Tantangan di Tahun 2022

"Dengan kebutuhan yang lebih kompleks dan tentu dana yang lebih, kita melihat bahwa mereka tidak bisa dilayani secara biasa, tapi harus beyond that," imbuh Stefanus.

Lebih lanjut, Stefanus mengungkapkan, pengembangan Moduit Beyond dilatari oleh profil nasabah Moduit yang kebanyakan telah mempunyai pengalaman berinvestasi dan ingin lebih serius untuk berinvestasi.

Hal ini berdasarkan rata-rata jumlah dana yang diinvestasikan melalui aplikasi Moduit yaitu Rp 1,2 miliar untuk nasabah-nasabah yang dibantu oleh Advisor dan Rp 50 juta untuk nasabah yang berinvestasi secara mandiri.

Dengan menjadi nasabah Moduit Beyond, dia menyebut nasabah akan menikmati setidaknya 10 keuntungan, seperti: Personal Advisor, Curated & High Performance Product, Akses Pertama terhadap Layanan dan Produk Baru, kemudian Laporan dan Analisa Market, Dedicated Call Centre, Lounge, Yearly Hampers, hingga Special Gift.

"Mencermati fakta tadi, maka nasabah yang ingin menikmati layanan Moduit Beyond kami hanya mensyaratkan saldo minimal investasi Rp 1 miliar," tutup Stefanus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×