kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Harga emas naik, Pegadaian tingkatkan stok Tabungan Emas


Selasa, 11 Agustus 2020 / 15:49 WIB
Harga emas naik, Pegadaian tingkatkan stok Tabungan Emas
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah Pegadaian Galeri 24 Jakarta, Jumat (19/6). PT Pegadaian memproyeksikan perolehan laba minimal Rp 2 triliun pada akhir 2020. Tegret tersebut lebih rendah dibandingkan perolehan laba tahun lalu seiring adanya hambatan akibat pandemi

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian Galeri 24 telah menyetok emas dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan produk tabungan emas di tengah kenaikan harga emas beberapa hari belakangan ini. 

"Galeri 24 menyediakan stok Tabungan Emas kisaran 2-3 kali dari rata-rata penjualan harian," kata Chief Executive Officer (CEO) Galeri 24 Arifmon, Selasa (11/8). 

Baca Juga: Masih ada cuan dividen! Cek jadwal cum dividen 9 emiten ini sepekan ke depan

Pihaknya menargetkan produk tabungan emas bisa meningkat 40% dibandingkan realisasi tahun lalu. Tabungan Emas merupakan layanan penitipan saldo emas yang memungkinkan nasabah melakukan investasi secara mudah, murah dan aman. 

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo menyatakan, kenaikan harga emas berdampak pada dua produk yakni gadai emas dan tabungan emas.

Ia menyebut empat bulan yang lalu total tabungan emas di Pegadaian mencapai 4,8 ton. Sedangkan pada saat ini total tabungan emas di sekitar 4,9 ton. Harianto mengakui jumlah yang relatif stagnan ini terjadi lantaran banyak nasabah yang melakukan penjualan atau buy back emas tersebut demi mengambil keuntungan.

“Bahkan pada bulan Juni, itu kita lihat antara yang beli dan jual, itu lebih banyak yang jual. Trennya ketika harga emas naik, banyak yang mulai menabung, namun ketika harga sudah ketinggian, trennya profit taking,” terangnya.

Baca Juga: Strategi investor untuk jaga dana likuid di tengah pandemi

Sementara itu, Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono menambahkan, saat ini jumlah nasabah tabungan emas di Pegadaian sebanyak 5,8 juta. Angka tersebut naik 1,2 juta jika dibandingkan akhir tahun lalu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×