kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hexana Tri Sasongko dikabarkan jadi Wadirut BRI


Minggu, 01 September 2019 / 17:59 WIB
Hexana Tri Sasongko dikabarkan jadi Wadirut BRI
ILUSTRASI. Satelit BRIsat

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kursi Direktur Utama PT Bank BRI (Persero) masih kosong pasca Suprajanto menolak ditetapkan sebagai Dirut Bank BTN menggantikan Dirut sebelumnya yaitu Maryono.

Kabar siapa pengganti Suprajarto untuk menduduki posisi bos BRI pun mulai santer. Menurut kabar beredar, terdapat dua nama yang disebut-sebut akan memimpin BRI yaitu Sunarso yang saat ini menjabat Wakil Direktur Utama Bank BRI.

Baca Juga: Suprajarto Tolak Jabatan Dirut BTN, Ini Beda Gaji dan Tunjangan Direksi BRI dan BTN

Kemudian Hexana Tri Sasongko yang merupakan Direktur Utama PT Jiwasraya (Persero) ini akan menjadi Wakil Dirut BRI menggantikan posisi Sunarso. Terkait kabar tersebut, Hexana belum mau berkomentar. “Hehehe, saya belum tahu. Jadi saya belum bisa berkomentar terkait itu,” kata Hexana kepada Kontan.coid, Minggu (1/9).

Hexana sendiri sudah lama mengenal BRI. Selama 18 tahun ia telah meniti karir di BRI sejak tahun 1999. Awalnya, ia menduduki posisi sebagai Kepala Bagian Pasar Uang Divisi Treasury di kantor pusat BRI.

Tiga tahun kemudian, ia menjabat sebagai Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis BRI. Tak butuh waktu lama, ia telah mengisi posisi lain yaitu menjadi Kepala Divisi Corporate Development and strategy di tahun 2014.

Baca Juga: Perombakan direksi bank BUMN berlanjut, Ario Bimo jadi direktur termuda di BNI

Hexana dipercaya sebagai Senior Executive Vice President Direktorat IT Strategy & Satelite BRI, satu tahun kemudian. Dan dua tahun berikutnya karirnya menanjak dengan menjadi Senior Executive Vice President Direktorat Treasury and Global Service BRI.

Hexana menempuh pendidikan di Universitas Airlangga, dan mendapatkan gelar sarjana hukum tahun 1986. Ia juga meraih gelar Magister Bisnis Administrasi (MBA) melalui program bisnis internasional di Monas Mt. Eliza Business School di Universitas Monash, Melbourne, Australia tahun 1996.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×