kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Hingga akhir tahun, Allianz Life targetkan premi asuransi mikro Rp 50 miliar


Rabu, 29 Agustus 2018 / 17:51 WIB
Hingga akhir tahun, Allianz Life targetkan premi asuransi mikro Rp 50 miliar
ILUSTRASI. Kerjasama pemasaran asuransi TrueMoney dengan Asuransi Allianz Life


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penetrasi asuransi mikro perlahan tapi pasti mulai menunjukkan tren positif. PT Asuransi Allianz Life Indonesia misalnya, mampu mencatat pertumbuhan bisnis ini hingga dua digit.

Head of Credit Life and Emerging Consumers Allianz Life Indonesia Yoga Prasetyo mengatakan, hingga pertengahan tahun premi yang dikumpulkan mencapai hampir Rp 30 miliar. Jumlah ini tumbuh 21,2% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Sementara, hingga akhir Desember 2017 lalu, premi asuransi mikro Allianz Life mencapai Rp 46 miliar.

"Potensi sampai akhir tahun kami perkirakan mencapai premi asuransi mikro Rp 50 miliar," kata Yoga di Jakarta, Rabu (29/8).

Allianz Life optimistis prospek asuransi mikro secara bertahap akan terus positif. Potensi nasabah menengah ke bawah masih terbilang besar untuk digarap seperti para pedagang kelontong.

Guna memperbesar penetrasi, beberapa strategi juga telah dipersiapkan perusahaan. Seperti mengembangkan infrastruktur untuk pemasaran via online maupun pengembangan produk. Dengan begitu hal ini diyakini akan terus membantu penetrasi asuransi mikro.

Dalam memasarkan produk asuransi mikro, Allianz Life sudah menjalin kerjasama dengan 72 mitra. Diharapkan sampai akhir tahun nanti ada tambahan sekitar empat mitra lagi yang akan digandeng.

"Kami akan bekerjasama lagi dengan mitra yang secara penuh pemasarannya lewat online maupun offline juga dikombinasi dengan online seperti kerjasama kami sekarang dengan TrueMoney," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×