kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Home Credit salurkan bantuan konsentrator oksigen untuk bantu hadapi Covid-19


Rabu, 08 September 2021 / 15:56 WIB
Home Credit salurkan bantuan konsentrator oksigen untuk bantu hadapi Covid-19
Home Credit salurkan bantuan konsentrator oksigen.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Home Credit Indonesia (Home Credit) menyalurkan bantuan berupa 17 konsentrator oksigen berukuran 10 liter kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Solidaritas Sejuta Tes. 

Home Credit juga menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, shower cap serta faceshield kepada para relawan Sejuta Tes untuk menjalankan kegiatan sosial menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Head of Operations Home Credit Indonesia Stephanus Wisnu Kumarajati mengatakan, Home Credit bekerja sama dengan Sejuta Tes dalam penyaluran bantuan tersebut. 

"Gerakan ini secara aktif dapat mengelola peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen untuk masyarakat yang kebanyakan tinggal di Jabodetabek," kata Stephanus dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/9). 

Kemudian daerah lain seperti Garut, Bandar Lampung (Lampung), Palembang dan Palu. Kemudian terbuka juga untuk penyaluran ke wilayah lain di Indonesia. Konsentrator oksigen ini secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19.

“Konsentrator oksigen merupakan salah satu alternatif bagi seseorang yang positif Covid-19 dan paru-paru mereka membutuhkan bantuan terapi oksigen. Di tengah kelangkaan tabung oksigen dan konsentrator oksigen, bantuan ini diharapkan dapat memecahkan salah satu persoalan masyarakat dalam mendapatkan akses pengobatan yang efektif,” terangnya. 

Baca Juga: Home Credit dukung pemerintah percepat vaksinasi Covid-19

Konsentrator oksigen adalah suatu perangkat yang dapat membantu seseorang yang terjangkit Covid-19 untuk bisa bernafas dengan mudah pada saat menjalani pengobatan. Perangkat yang dijual di pasaran dengan harga Rp19,5 juta-Rp20 juta per unit ini dapat menyalurkan oksigen dengan kadar kemurnian 90%-95%.

Koordinator Gerakan Sejuta Tes mengapresiasi bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Home Credit ini karena menambah perangkat yang siap dipinjamkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Setiap harinya, kami menerima hingga ratusan permintaan peminjaman tabung oksigen dan konsentrator oksigen dari masyarakat yang anggota keluarga atau kerabatnya terjangkit Covid-19," ungkapnya. 

Di sisi lain, ketersediaan berbagai perangkat oksigen masih belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat ini. Oleh karena itu, bantuan dari Home Credit ini menjadi sangat berarti. 

Salah satu perwakilan penerima manfaat konsentrator oksigen dari Home Credit dan Sejuta Tes, Atiqah Thamrin di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengakui bahwa konsentrator oksigen sangat bermanfaat untuk meningkatkan saturasi oksigen saat tubuh sedang melawan virus Covid-19. 

Apalagi peminjamannya juga sangat mudah, masyarakat bisa akses link pendaftaran kapan saja di alamat website https://bit.ly/pinjamoksi. Lalu tim Sejuta Tes akan menghubungi calon penerima untuk mengatur jadwal peminjaman dan pengiriman. 

"Saya mengapresiasi bantuan dari Home Credit melalui Sejuta Tes dalam meningkatkan ketersediaan konsentrator oksigen untuk pasien yang positif Covid-19," tutupnya. 

 

Selanjutnya: BlackRock kumpulkan dana kelolaan reksadana China hingga US$ 1 miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×