kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IIMS 2021 digelar, perbankan geber kredit kendaraan bermotor dengan berbagai promo


Selasa, 20 April 2021 / 15:40 WIB
IIMS 2021 digelar, perbankan geber kredit kendaraan bermotor dengan berbagai promo
ILUSTRASI. Pengunjung berada di mobil yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan menangkap peluang penyaluran kredit kendaraan bermotor (KKB) pada gelaran International Motor Show Hybrid (IIMS) 2021. Lewat pameran otomotif tahunan ini, perbankan menawarkan berbagai promo untuk mengungkit bisnis KKB. 

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan dapat mengucurkan KKB senilai Rp 110 miliar. EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo menyatakan kredit itu disalurkan bersama dengan anak perusahaan PT Mandiri Tunas Finance dengan skema joint financing

“Pada IIMS kali ini, target Mandiri sebanyak 600 unit senilai Rp 110 miliar melalui joint financing dengan MTF nanti pembukuan kreditnya di Bank Mandiri. Bunga yang ditawarkan 2,99% untuk umum,” ujar Satyo kepada Kontan.co.id pada Selasa (20/4).

Baca Juga: Tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya terus maksimalkan restrukturisasi

Adapun Direktur Utama MTF Pinohadi G Sumardi menyatakan target itu bisa tercapai di tengah adanya kebijakan insentif PPnBM dari Pemerintah yang sudah mulai berjalan semenjak Maret 2021. Ia bilang ada beberapa program menarik yang ditawarkan.

“New Car Passenger merupakan program yang menawarkan kredit mobil baru dengan bunga spesial mulai dari 2,75%, tenor sampai dengan 5 tahun, spesial biaya admin, free santunan asuransi banjir dan PA driver di 12 bulan pertama dengan total santunan Rp 20 juta,” tambahnya.

Selain itu, MTF juga menyediakan layanan trade in sehingga pelanggan yang sudah memiliki kendaraan dapat menjual kendaraan lama dan membeli kendaraan baru. Program kedua berupa Cash Aja yang dapat menjadi solusi bagi pelanggan yang membutuhkan dana tunai secara cepat dan mudah. 

“Untuk mendapatkan layanan Cash Aja, pelanggan cukup melakukan pengajuan dengan menjadikan BPKB kendaraan sebagai jaminannya. Melalui layanan multiguna Cash Aja, MTF dapat memberikan dana cair hingga 90% dari harga kendaraan yang diajukan oleh pelanggan dengan bunga kompetitif mulai 0,59% per bulan,” jelas Pinohadi. 

Baca Juga: Permudah transaksi remitansi, BRI bekerjasama dengan Western Union

Tak mau kalah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto. Mulai dari pembebasan PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75%. 

BSI menawarkan berbagai macam promo dengan margin ringan mulai setara 2,98% flat dan jangka waktu pembiayaan hingga tujuh tahun. 




TERBARU

[X]
×