kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Implementasi jaga jarak di lingkungan bank terus dijalankan


Jumat, 16 Oktober 2020 / 10:10 WIB
Implementasi jaga jarak di lingkungan bank terus dijalankan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vaksin yang sangat dinanti-nantikan sebagai senjata utama melawan virus corona atau Covid-19 masih belum muncul. Sehingga yang bisa dilakukan saat ini untuk mencegah resiko penularan virus tersebut hanya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah. 

Saat ini aktivitas ekonomi sudah kembali normal dan tidak selamanya bisa melakukan pekerjaan hanya dari rumah. Oleh karena itu, menjaga jarak menjadi salah satu protokol Covid-19 yang harus diperhatikan saat bekerja atau beraktivitas di luar rumah. 

Industri perbankan termasuk yang paling disiplin menjalankan himbauan jaga jarak ini. Maklum, bank adalah satu sektor yang harus tetap buka operasional kantornya untuk melayani nasabah. 

Baca Juga: Belum ada laporan efek samping dari relawan uji klinik vaksin corona

Ferdian Satyagraha, Direktur Keuangan Bank Jatim mengatakan, implementasi jaga jarak di lingkungan kantor Bank Jatim sudah berjalan dengan baik hingga saat ini. Ada banyak langkah yang dilakukan bank daerah ini untuk mengimplementasikan social distancing tersebut. "Kami melakukan pembatasan jumlah orang dalam ruangan dan dalam lift,  lalu mengatur jarak duduk dan antrian," tuturnya pada Kontan.co.id, Kamis (15/10).

Saat melakukan rapat yang harus menghadirkan banyak orang, Bank Jatim memilih untuk menggunakan platform online. Tujuannya untuk mencegah jumlah orang berkumpul dalam satu ruangan. 

Ferdian menambahkan, evaluasi dan pemantauan terhadap implementasi ketentuan internal pendukung berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dilakukan secara aktif di Bank Jatim melalui pemimpin unit masing-masing. 

Banyak protokol kesehatan yang konsisten dijalankan di lingkungan kantor Bank Jatim selain menjaga jarak. Hal lain yang paling diperhatikan menurut Ferdian adalah penggunaan masker  dan pembersihan secara berkala ruangan kerja karyawan. "Karyawan yang melayani nasabah langsung wajib menggunakan masker dan faceshield," tambahnya. 

Baca Juga: Persiapan kebutuhan vaksin, Indofarma (INAF) produksi jarum suntik

Lani Darmawan, Direktur Konsumer CIMB Niaga juga mengaku bahwa penerapan jaga jarak sudah diimplementasikan dengan baik di lingkungan  sekitarnya, termasuk di dalam lingkungan kantor. "Menjaga jarak sangat penting," ujarnya. 

Di lingkungan kantor, CIMB Niaga sudah memiliki gugus tugas Covid yang mengawasi ketat pelaksanaan protokol Covid-19 termasuk jaga jarak. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Jutaan kelas menengah di Asia Tenggara masuk jurang kemiskinan karena pandemi corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×