kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indies Capital Akuisisi Saham Swiss Belhotel International Indonesia dan Zest Hotels


Jumat, 18 November 2022 / 13:35 WIB
Indies Capital Akuisisi Saham Swiss Belhotel International Indonesia dan Zest Hotels
ILUSTRASI. Indies Capital Partners mengakuisisi 60% saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura Indies Capital Partners telah mengakuisisi 60% saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group.

Akuisisi ini merupakan langkah lanjutan dari Indies Capital Partner mengembangkan bisnis perhotelan setelah pada tahun lalu menyalurkan pendanaan seri B untuk Artotel Group.

Managing Partners Indies Capital, Pandu Sjahrir mengatakan Indies Capital meluncurkan Indies Hospitality Investments pada tahun 2021 karena adanya peluang yang diciptakan oleh pandemi untuk membangun platform manajemen hotel terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Modal Ventura Pandu Sjahrir Akuisisi Swiss-BelHotel dari Ciputra Group

"Bekerja sama dengan kedua operator, Swiss-Belhotel International dan Artotel Group, kami dapat membangun grup operator yang menyenangkan bagi pelanggan dan pemangku kepentingan kami," kata Pandu dikutip dari keterangan resmi, Jumat (18/11).

Sebagai informasi, Swiss-Belhotel International Group merupakan tempat tinggal berlayanan dan layanan manajemen properti di Hong Kong, China, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Thailand. Grup saat ini mengelola 125 properti di 16 negara di bawah 16 merek.

“Kami percaya pada fundamental jangka panjang sektor perhotelan Indonesia dan ingin memanfaatkan pengalaman kami untuk mendukung perusahaan, kata Managing Director Indies Capital Harold Ong.

Didirikan pada tahun 2009, Indies Capital Partners adalah salah satu manajer yang fokus pada kredit swasta pertama yang didirikan di Asia Tenggara. Saat ini, Indies Capital telah berkembang menjadi manajer aset alternatif dengan strategi mulai dari kredit swasta hingga ekuitas swasta dan aset yang dikelola sekitar US$800 juta pada Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×