kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Indodana Targetkan Panen Transaksi dari Perhelatan PRJ 2024


Kamis, 04 Juli 2024 / 16:14 WIB
Indodana Targetkan Panen Transaksi dari Perhelatan PRJ 2024
ILUSTRASI. Indodana Hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 yang digelar selama periode 12 Juni-14 Juli 2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan paylater bakal panen transaksi dari perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 yang digelar selama periode 33 hari, mulai 12 Juni- 14 Juli 2024.

Sejumlah perusahaan layanan buy now paylater (BNPL) ikut meramaikan event tersebut bekerja sama dengan berbagai merchant yang membuka lapak di JFK. Berbagai promo ditawarkan untuk mendorong transaksi.

Salah satunya adalah Indodana Finance. Perusahaan ini  kembali memanfaatkan momentum JFK untuk meningkatkan transaksi pengajuan BNPL. Ini merupakan kali ketiga Indodana ikut memeriahkan perhelatan JFK. Pada 2022 dan 2023, perusahaan juga hadir di JFK dan menorehkan kenaikan transaksinya. 

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan pihaknya menargetkan adanya peningkatan transaksi 30% pada JFK 2024 dibandingkan perhelatan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Indodana Fintech Jalin Kerja Sama dengan Bank Shinhan Guna Perluas Penyaluran Kredit

"JFK ini memberikan peningkatan bisnis yang lumayan.  Pada JFK 2023, kami mencatat peningkatan transaksi 150%.  Adapun tahun ini, kami menargetkan pertumbuhannya paling tidak mencapai 30%,” kata Iwan dalam keterangan resminya, Kamis (4/7).

Dia menyebut, ada sekitar 32 merchant yang bekerja sama dengan Indodana pada perhelatan JFK 2024. Diantaranya AQUA Japan, Blibli Store, Buccheri, Electronic City, Erafone, Gramedia, Hisense, iBox, LG Brand Shop, Matahari, Optik Melawai, Pacific, Samsung, Sharp, TOSHIBA, Urban Republic, dan Viar, dan banyak lainnya.

Selama perhelatan tersebut, Indodana menawarkan sejumlah promo selama perhelatan tersebut, mulai dari cicilan 0 persen,  program angsuran gratis 1 kali cicilan dan yang lainnya. 

Menurut Iwan, transaksi Indodana selama JFK 2024 paling banyak digunakan untuk pembelian produk elektronik. 

Selama perhelatan ini, Indodana juga memberikan pemahaman atau literasi keuangan kepada pengunjung. Iwan bilang, langkah itu merupakan salah satu upaya perusahaan untuk tetap menjaga kualitas kredit. 

Baca Juga: Riset Kredivo : Transaksi Offline Paylater Melesat Tumbuh 169%

“Kami tidak hanya sekedar meningkatkan sales volume juga, tapi kami juga ikut mendukung program literasi dan inklusi keuangan. Jadi selain memasarkan khususnya nasabah-nasabah yang unbank tentunya, untuk bisa merasakan solusi layanan keuangan digital dari Indodana Multifinance," imbuh dia.

Sementara itu, Head of Product Marketing PT Global Teknologi Niaga Tbk (Blibli), Andry Sutamto mengatakan, Indodana menjadi pilihan bagi pengunjung JFK yang ingin membeli Gadget di JFK. Terutama, pada pengunjung yang tak memiliki akses keuangan perbankan.

“Transaksi Blibli dengan Indodana terus tumbuh. Ini didorong dengan kemudahan untuk mengakses Indodana, lalu karana kami sekarang menghadirkan promo 0 persen.” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×