kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomobil Finance kantongi pinjaman sindikasi US$ 275 juta


Jumat, 24 Agustus 2018 / 16:40 WIB
 Indomobil Finance kantongi pinjaman sindikasi US$ 275 juta
ILUSTRASI.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan milik grup Indomobil, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) kembali mengantongi pinjaman. Ini menjadi pinjaman sindikasi kedelapan yang diperoleh perusahaan.

Mengawali semester kedua tahun 2018, Chief Executive Officer IMFI Gunawan Effendi bilang, perusahaannya telah menandatangani pinjaman sindikasi sebesar US$ 275 juta. Pinjaman sebesar itu didapat dari 14 bank dan lembaga keuangan dari dalam dan luar negeri.

Pinjaman berasal dari delapan negara asing yakni Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Taiwan, Korea, India dan Amerika Serikat. Selain itu juga ada dari lembaga keuangan dalam negeri.

Adapun lembaga yang mengucurkan pinjaman tersebut adalah Australia and New Zealand Banking Group Limited, CTBC Bank Co Ltd, DBS Bank Ltd, Oversea-Chinese Banking Corporation Limited, Taiwan Cooperative Bank, First Commercial Bank, The Korea Development Bank, Apple Bank for Savings, Bank of Taiwan, Taishin International Bank Co Ltd.

Lalu juga ada dari PT Bank CIMB Niaga Tbk, Sumitomo Mitsui Banking Corporation / PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, dan PT Bank SBI Indonesia.

Pada awalnya, dia bilang pinjaman sindikasi ini diluncurkan melalui greenshoe option dengan rencana jumlah pinjaman sebesar US$ 100 juta. "Ternyata penawaran tersebut mendapatkan respon yang baik dari kreditur sehingga total komitmen dari kreditur mencapai US$ 275 juta atau oversubscribed 2,75 kali," kata dia, Jumat (24/8).

Secara total, Gunawan menambahkan pinjaman yang berhasil diperoleh IMFI sejak pinjaman sindikasi yang pertama sampai dengan sindikasi ketujuh adalah sebesar US$ 1,06 miliar. Sampai dengan 31 Juli 2018 total pinjaman sindikasi yang telah dilunasi sebesar US$ 695,2 juta atau sekitar 66% dari total pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×