kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingat, jadwal operasional sejumlah bank dibatasi mulai hari ini


Senin, 23 Maret 2020 / 06:25 WIB
Ingat, jadwal operasional sejumlah bank dibatasi mulai hari ini


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sehubungan dengan upaya menahan penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah bank kompak untuk menyesuaikan jam operasional kantor cabang. PT Bank Mandiri Tbk misalnya menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai hari Senin (23/3) dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Bank Mandiri dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran covid-19.

“Kami juga mengalihkan operasional kantor cabang di wilayah Jakarta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran covid-19 melalui pengurangan operasional kantor. Informasi lebih lengkap tentang operasional cabang Bank Mandiri dapat di lihat di www.bankmandiri.co.id atau menghubungi layanan nasabah Bank Mandiri Call 14000,” kata Rully dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (22/3).

Baca Juga: Catat, mulai besok jadwal operasional tiga bank ini dibatasi

Pada Senin, 23 Maret 2020, dari 457 kantor cabang Bank mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta, sebanyak 183 unit diantaranya akan ditutup sementara. Kemudian, pada Selasa, 24 Maret 2020, jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

“Kantor-kantor cabang yang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” ujar Rully. Adapun, pihaknya menghimbau saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Sama halnya dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang per 23 Maret 2020 merubah sementara jam operasional menjadi 08.15-14.00. Meski terbatas, bank bersandi saham BBCA ini memastikan seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti BCA mobile, internet banking, dan channel digital lainnya. 

"Secara berkala, kami terus mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat," tulis Sekretaris Perusahaan BCA Raymon Yonarto.

Setali tiga uang, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan dalam upaya mendukung anjuran untuk berkegiatan di rumah, terhitung sejak 23 Maret 2020 sampai dengan April 2020 seluruh layanan kantor cabang Bank Danamon hanya beroperasi sejak 08.15 sampai 14.30 waktu setempat. 

Baca Juga: Perhatian! Mulai Senin, jam operasional BCA tutup satu jam lebih awal

"Kami telah menyiapkan infrastruktur dan sistem yang selalu siaga untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah kami. Semua hal ini kami senantiasa tingkatkan sehingga dapat melakukan respons lebih cepat pada waktu yang tidak menentu ini," ujar Head of Corporate Communication Bank Danamon Atria Rai dalam keterangan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×