Reporter: Dina Farisah | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Perusahaan pembiayaan memutar otak untuk terus agresif menyalurkan kreditnya di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih. Contohnya PT Clipan Finance Indonesia Tbk yang memiliki strategi khusus untuk memoles kinerja perusahaan.
Direktur Keuangan PT Clipan Finance Indonesia Tbk Engelbert Rorong mengatakan, ada tiga langkah strategis perusahaan untuk mewujudkan target booking tersebut.
Pertama, pihaknya berharap pada program pemerintah dapat berjalan dengan baik, khususnya percepatan pembangunan infrastruktur. Kedua, Clipan Finance mengganti Direktur Pemasaran yang lama dengan Yimmy Weddianto.
"Di bawah Direktur Pemasaran yang baru, kami menggantungkan harapan agar target pembiayaan baru (new booking) bisa tercapai," ujar Engelbert, Kamis (23/6).
Adapun langkah strategis perusahaan yang ketiga adalah berharap penurunan suku bunga perbankan, sehingga berimbas pada geliatnya industri pembiayaan.
Tahun ini, Clipan menargetkan new booking Rp 5 triliun. Untuk mendukung penyaluran kredit tersebut, Clipan masih mengandalkan sumber pendanaan dari perbankan.
Tahun ini, Clipan akan fokus bergantung pendanaan pada perbankan karena bunga pinjaman bank sudah menunjukkan indikasi penurunan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News