kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Produk Primadona Asuransi Jasindo pada Momentum Lebaran


Minggu, 10 April 2022 / 18:52 WIB
Ini Produk Primadona Asuransi Jasindo pada Momentum Lebaran
ILUSTRASI. Asuransi kendaraan dan perjalanan menjadi andalan Jasindo pada periode mudik Lebaran.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Lebaran membawa berkah bagi PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo). Lini bisnis yang menjadi primadona pada momentum Lebaran adalah asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, dengan adanya pelonggaran PPKM dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, mobilitas masyarakat akan meningkat, baik dalam penggunaan mobil pribadi ataupun angkutan umum.

"Secara bisnis masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, primadona kami di masa menjelang Lebaran adalah asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan, dimana selain dari asuransi kendaraan, kami juga memiliki produk Jasindo Mudik dan travel insurance," ungkap Diwe kepada kontan.co.id, Minggu (10/4).

Baca Juga: Dengan Digitalisasi, Jasindo Targetkan Konsumen Ritel Tumbuh hingga 20%

Diwe mengungkapkan, lini asuransi kendaraan masih menjanjikan. Tahun lalu, Jasindo membukukan pertumbuhan 200% dari perolehan tahun 2020. Dia berharap tahun 2022 ini Jasindo dapat terus mempertahankan pertumbuhan.

Di sisi lain, pihaknya masih terus memperbaiki portofolio bisnis asuransi kendaraan bermotor. Sehingga walau perolehan premi masih turun 7,8% tahun lalu, tapi memberikan kontribusi positif pada hasil underwriting Jasindo.

Baca Juga: Tahun 2022, Jasindo Optimistis Premi Asuransi Barang Milik Negara Tumbuh Signifikan

"Kami tentunya berharap bahwa secara bisnis selalu memiliki sustainable growth, untuk momentum Lebaran tahun ini mengingat situasi akan berbeda dari dua tahun terakhir, kami mengharapkan growth sebesar 20% dari tahun 2021 lalu," ucap Diwe.

Dalam mencapai target pada momentum Lebaran tahun ini, Jasindo bekerja sama dengan beberapa platform asuransi dan marketplace. Jasindo juga terus mengembangkan jalur distribusi digital yang saat ini dalam tahap perizinan. Jasindo juga terus meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pembiayaan yang berkontribusi positif, serta perusahaan-perusahaan pembiayaan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×