kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Strategi Bank DKI Kejar Pertumbuhan Kinerja Secara Berkelanjutan


Senin, 05 Juni 2023 / 12:01 WIB
 Ini Strategi Bank DKI Kejar Pertumbuhan Kinerja Secara Berkelanjutan
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank DKI?Fidri Arnaldy.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI berkomitmen untuk terus bisa mencetak pertumbuhan kinerja ke depan. Salah satu strategi perseroan untuk mencapai itu adalah dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan pengembangan digitalisasi.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, mempersiapkan generasi tangguh sebagai legacy sangat penting agar Bank DKI terus berkembang secara berkelanjutan. "Dalam upaya pemastian kinerja Bank DKI yang berkualitas secara jangka panjang, Bank DKI telah mengoperasikan Learning Center Bank DKI sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia berkompeten," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (5/6).

Selain itu, lanjutnya, Bank DKI juga meluncurkan Command Center untuk maksimalisasi tata kelola Teknologi Informasi (TI), serta menambah jaringan kantor cabang baru di luar wilayah Jakarta, yaitu Semarang, Lampung, dan Sidoarjo.

Pengembangan inovasi bisnis dan strategi adaptasi yang dilakukan pemimpin perusahaan industri keuangan dalam kegiatan bisnis perusahaan sangatlah penting di dalam menopang pertumbuhan ekonomi.

Inovasi yang dilakukan Bank DKI dibawah kepemimpinan Fidri Arnaldy telah berhasil membawa perseroan menorehkan kinerja positif secara berkelanjutan. Tahun lalu, perseroan mencetak laba bersih tertinggi sepanjang sejarah berdirinya perseroan yakni Rp 939,11 miliar atau tumbuh 29,11% secara tahunan. Aset perseroan tembus Rp 78,88 
triliun, yang didukung oleh pertumbuhan Kredit sebesar 23,53% dan pertumbuhan DPK sebesar 12,82% .

Pertumbuhan kinerja berlanjut hingga kuartal I 2023. Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, Bank DKI mencetak laba bersih tumbuh 17,77% secara tahunan menjadi Rp 233,20 miliar. Ini didukung oleh ekpansi kredit yang tumbuh 24,68% secara year on year (yoy) menjadi Rp 48,37 triliun dan dana pihak ketiga (DPK) naik 16,27% menjadi Rp 67,13 triliun. Alhasil, aset bank meningkat 12,38% menjadi Rp79,93 triliun pada Maret 2023. 

Atas keberhasilan Bank DKI mengakselerasi pertumbuhan bisnis secara konsisten dan berbagai langkah inovasi kearah digitalisasi, Fidri Arnaldy selaku Direktur Utama Bank DKI meraih penghargaan sebagai Best Leader for Sustainability Acceleration Through Business Expansion and Implement Non-Cash Transactions untuk kategori BPD KBMI 2 dari ajang Indonesia Financial Top Leader Awards 2023.

Bank DKI juga adaptif dalam mengembangkan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat, diantaranya menghadirkan super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital lainnya seperti Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan. 

Dalam layanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan penghargaan individu yang diterima Direktur Utama Bank DKI  melengkapi total sebanyak 43 kategori penghargaan yang telah diterima Bank DKI hingga Mei 2023. 

“Bank DKI akan terus berinovasi, menciptakan berbagai peluang baru serta berupaya meningkatkan nilai tambah dengan berorientasi pada digitalisasi. Implementasi strategi bisnis yang berbasis pada transformasi digital dan analisis big data, bahkan tidak menutup kemungkinan kearah kecerdasan buatan (AI) juga akan dilakukan sebagai strategi mencapai pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.” tutup Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×