Sumber: KONTAN | Editor: Johana K.
JAKARTA. Akhirnya Bank OCBC NISP meluncurkan produk internet banking-nya. Untuk tahap awal, bank milik investor asal Singapura ini menargetkan mampu menggaet sedikitnya 250.000 nasabah baru sebagai pengguna internet banking.
Angka itu termasuk nasabah-nasabah baru berbagai produk OCBC. "Mereka otomatis mendapat akun dan terintegrasi dengan produk internet banking," ujar Direktur Konsumer OCBC NISP Rudy N. Hamdani, kemarin.
Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja menambahkan, internet banking sudah menjadi kebutuhan bagi nasabah yang memiliki mobilitas tinggi. Sekaligus ini tantangan bagi bank untuk menyediakan layanan perbankan yang mudah, nyaman, sekaligus harus aman.
Makanya, jelas Rudy, OCBC NISP cukup lama mempersiapkan produk ini. Waktu persiapan mencapai satu tahun lebih. Sedangkan untuk nilai investasi, "Kurang dari
US$ 1 juta," imbuhnya.
Rudy berpromosi, produk internet banking OCBC NISP menawarkan empat keunggulan. Pertama, nasabah bisa melihat portofolio mereka, seperti deposito, reksadana, asuransi, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), kartu kredit, dan bancassurance.
Kedua, lewat produk ini, nasabah bisa bertransaksi real time alias transaksi seketika. Ketiga, produk mendukung kenyamanan transaksi nasabah dan gaya hidup mobilitas tinggi. Keempat, produk aman karena punya fasilitas alat eksternal atau token dengan teknologi canggih.
Beberapa fitur keamanan antara lain, identitas nasabah dan kata kunci unik. OCBC juga menjamin halaman portal yang aman, dengan SSL 128 bit yang disertifikasi khusus oleh Verisign. Dus, penggunaan alat eksternal Token untuk verifikasi transaksi finansial.
Nasabah harus menunggu tiga hari untuk mendapatkan akun internet banking mereka. "Tujuannya memastikan nasabah mendapat seluruh fitur keamanan tersebut," cetus Rudy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News