kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Investree raih pendanaan seri C US$ 23,5 juta


Rabu, 08 April 2020 / 13:58 WIB
Investree raih pendanaan seri C US$ 23,5 juta
ILUSTRASI. Investree Radhika Jaya mengumumkan putaran pertama pendanaan seri C yang dipimpin oleh MUIP.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya mengumumkan putaran pertama pendanaan seri C yang dipimpin oleh MUIP, perpanjangan usaha ventura dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) serta BRI Ventures (anak usaha ventura dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk).

Perlu diketahui, Investree memperoleh pendanaan sebesar US$23,5 juta yang nantinya akan digunakan untuk mengemabngkan layanan Investree dalam rangka mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Tak hanya itu, juga untuk meningkatkan pertumbuhan aktivitas Investree di Filipina juga Thailand sebagai bagian dari strategi ekspansi regional perusahaan.

Baca Juga: Belum ada debitur yang menjadwal ulang pembayaran, ini strategi Investree

Melalui pendanaan dan dukungan baru dari mitra institusi terkemuka, Investree berada di posisi tepat untuk mencapai misinya dalam menciptakan inklusi keuangan bagi UKM di Asia Tenggara.

CEO & C0-Founder Investree Adrian Gunandi mengatakan, pihaknya menyambut baik pendanaan seri C yang dipimpin MUIP dan BRI Ventures ini.

Dua bank terkemuka di Jepang dan Indonesia itu akan mendukung komitmen Investree untuk mendanai pertumbuhan UKM di Indonesia, Filipina juga Thailand yang saat ini tengah menghadapi kesenjangan kredit sebesar US$ 430 miliar.

“Investasi ini akan memperkuat kerjasama strategis antara dua bank dengan Investree dalam rangka memperluas jangkauan layanan Investree yang menyasar lebih banyak UKM. Hal itu karena Indonesia dan Asia Tenggara memiliki potensi besar dalam finetch untuk menjembatani kesenjangan kredit UKM,” ujar Adrian dalam konferensi pers, Rabu (8/4).

Ia menambahkan, pendanaan seri C tersebut akan memperkuat komitmen Investree guna mendukung pendampingan finansial bagi UKM Indonesia, terutama pelaku usaha yang terpapar Covid-19.

Sementara itu, CEO BRI Ventures Nicko Widjaja menambahkan, pihaknya menyadari wabah corona dapat menimbulkan ketidakpastian finansial baik dalam sektor UKM Indonesia maupun luar negeri.

“BRI Ventures percaya Investree dapat hadir dengan posisi yang lebih kuat. Dengan bergabung dalam pendanaan ini, BRI Ventures yakin kolaborasi antara grup BRI dan Investree yang telah berlangsung sejak 2018 mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Sekitar 35% pembiayaan Investree berasal dari lembaga keuangan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×