kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Investree terus akselerasi UKM di Jawa Tengah dan Jawa Timur


Kamis, 20 Mei 2021 / 15:33 WIB
Investree terus akselerasi UKM di Jawa Tengah dan Jawa Timur
ILUSTRASI. Infogrfis pertumbuhan bisnis Investree di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kuartal II-2021 memberikan dampak bagi bisnis dan industri. Investree pun terus berupaya untuk menjadi solusi bagi bisnis digital terintegrasi bagi UKM dengan memastikan bahwa layanan dan produk pinjaman yang dimilikinya terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UKM di Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tren positif tersebut juga dibarengi oleh bertambahnya jajaran Payor kredibel yang terdiri dari perusahaan multinasional, BUMN, dan Pemerintah. Payor sendiri merupakan pemberi proyek atau pihak yang ditagih dan menjadi sumber pembayaran pinjaman oleh borrower

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, fokus pembiayaan perusahaan tahun ini tidak lagi berpusat di Jabodetabek tapi juga kota-kota besar lainnya di luar itu. 

Terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur yang punya potensi pasar sangat besar dikarenakan banyak dari mereka dinilai punya bisnis solid namun kesulitan untuk melakukan ekspansi karena terkendala akses pembiayaan yang terbatas. 

“Di situlah Investree hadir untuk mengisi jurang pembiayaan agar semakin banyak pelaku UKM yang terbantukan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, tak sedikit dari mereka yang sedang melalui masa sulit. Dengan mengutilisasi produk-produk pinjaman Investree yang berinti pada pembiayaan rantai pasokan, kami akan ajak mereka untuk bangkit dan pulih dalam mempertahankan usahanya.” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (20/5).

Baca Juga: Ini daftar terbaru fintech P2P lending yang terdaftar dan berizin dari OJK

Sejak 2017, Investree sebagai pionir fintech lending telah melebarkan jangkauan layanannya ke Jawa Tengah dengan membuka kantor representatif di Semarang. Wilayah cakupannya meliputi Semarang, Yogyakarta, Solo, Tegal, dan sekitarnya. 

Kemudian diikuti dengan pembukaan kantor representatif di Surabaya yang melayani area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya termasuk Pulau Bali. 

Awalnya, perusahaan meluncurkan produk Invoice Financing untuk dimanfaatkan oleh para pelaku UKM di daerah-daerah tersebut lalu berkembang dengan kehadiran Pre-Invoice Financing, Account Payable Financing, dan Buyer Financing. 

Hingga akhir 2020, Investree berhasil mencatat angka penyaluran pinjaman yang cukup signifikan di Jawa Tengah sebesar Rp 507 miliar dan di Jawa Timur sebesar Rp 72 miliar. Angka tersebut terus bertambah hingga memasuki kuartal I dan II-2021 dengan produk pinjaman paling banyak dipilih yakni Invoice Financing. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×