kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ismaya Group Raih Pendanaan US$ 18,1Jjuta yang Dipimpin Oleh East Ventures


Rabu, 15 Juni 2022 / 20:07 WIB
Ismaya Group Raih Pendanaan US$ 18,1Jjuta yang Dipimpin Oleh East Ventures
ILUSTRASI. East Ventures


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ismaya Group, brand lifestyle F&B mengumumkan penggalangan dana sebesar US$ 18,1 juta atau sekitar Rp 264 miliar yang dipimpin oleh East Ventures (Growth fund) dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Partners.

Ismaya akan menggunakan dana tersebut untuk terus memperluas jangkauannya dalam memenuhi permintaan yang meningkat, meliputi F&B yang berkualitas, pengalaman lifestyle yang eksklusif, dan layanan pengiriman makanan yang terus berkembang.

Di saat yang bersamaan, Ismaya Group juga memperkuat fondasi bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan dan melayani kepentingan pelanggan dengan menciptakan personalisasi dalam skala yang besar.

Ismaya memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam membangun brand lifestyle yang menawan dan abadi secara global dalam industri lifestyle dan perhotelan. Tujuan dan semangat utama Ismaya adalah untuk secara konsisten menciptakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan setiap kali mereka bersentuhan dengan para pelanggan.

Baca Juga: Dipimpin East Ventures, Legit Group raih pendanaan Rp 43 miliar

“Faktanya adalah, orang kehilangan human touch dan interaksi secara fisik. Selama lebih dari dua tahun, pandemi Covid-19 telah membuat orang terkurung, menciptakan rasa frustasi yang terpendam dari penutupan sementara (lockdown), WFH, pembatasan interaksi, dan berbagai pembatasan lainnya. Hal ini sangat mempengaruhi industri F&B Lifestyle, terutama pengalaman makan di tempat, festival, dan tempat clubbing," kata Bram Hendrata, Chief Executive Officer Ismaya Group.

Tentunya, kata Bram pandemi berdampak besar pada bisnis Ismaya, sama seperti industri lainnya yang turut terdampak. Namun, Ismaya menggunakan waktu yang sulit ini untuk memikirkan kembali strategi masa depannya, beralih ke pengiriman makanan, dan menerapkan langkah-langkah efisiensi untuk outlet serta kantor pusat.

Saat ini, perusahaan kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi dengan peningkatan tingkat efisiensi dari segi produktivitas dan profitabilitas setidaknya sebesar 30%.

East Ventures juga mengaku sangat senang menyambut Ismaya ke dalam keluarga East Ventures. Pihaknya percaya pada brand dan kemampuan operasional yang telah dibangun Ismaya selama bertahun-tahun dan tiada bandingnya.

Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures menyampaikan, Ismaya telah sukses membangun bisnis lifestyle, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Kemampuan Ismaya untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan akan pengalaman lifestyle, telah berkontribusi pada rekam jejak dan daya tarik mereka yang kuat. 

Baca Juga: Perluas pangsa pasar, SpotQoe.com gandeng Ismaya Group

"Kami telah menjadi saksi akan ketangguhan tim dalam menavigasi dan mengatasi krisis; kini di saat kita semua melangkah menuju keadaan yang kembali normal dan keluar dari pandemi, kami yakin akan pertumbuhan dan keseruan yang akan dibawa oleh Ismaya Group ke depannya,” kata Roderick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×