kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,27   1,95   0.21%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Trust Bank (BCIC) Buka Kantor Cabang ke-44 di Manado


Jumat, 12 Mei 2023 / 13:32 WIB
J Trust Bank (BCIC) Buka Kantor Cabang ke-44 di Manado
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) atau J Trust Bank baru-baru ini membuka kantor cabangnya yang ke-44 di kota Manado, Sulawesi Utara melalui Kantor Cabang Manado – Piere Tendean.

Executive Vice President J Trust Bank, Agus Syabarrudin mengatakan, pembukaan kantor cabang ini merupakan salah satu cara untuk memperluas jaringan dan layanan untuk meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha.

"J Trust Bank melihat tahun 2023 sebagai peluang sekaligus tantangan baru. Kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian," kata Agus dalam keterangan resminya, Kamis (12/5).

Baca Juga: Semarak Aksi Rights Issue Bank Kecil pada Pertengahan Tahun 2023

Damal peresemian kantor cabang ini juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Sulawesi Utara, Syaloom Korompis Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Provinsi Sulawesi Utara; perwakilan Walikota Manado, Tony N. Mamahit Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Manado; Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku, Winter Marbun; Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Marwadi; Senior Executive Vice President J Trust Bank, Saptono A Irawan, Komisaris J Trust Bank, Nobuiku Chiba.

Jika melihat laporan keuangan di sepanjang 2022, J Trus Bank mencatatkan, kinerja positif dengan perolehan laba bersih sebesar Rp86,6 miliar dari sebelumnya menderita rugi sebesar Rp 445,4 miliar pada Desember 2021.

Hal ini menunjukkan kondisi fundamental Bank yang kuat didukung oleh kondisi sosial ekonomi paska pandemi Covid-19 berdampak positif pada pencapaian kinerja Bank selama tahun 2022.

Per Desember 2022 kredit tumbuh sebesar 95%(YoY) menjadi Rp19,53 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021 dengan 3 segmen penopang utama dari Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.

Baca Juga: Tebar Cuan dengan Ajak Relasi Buka Deposito di J Trust Bank

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito Bank menghimpun DPK sebesar Rp 25,66 triliun atau tumbuh 61% (YoY) dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021. J Trust Bank optimis dapat terus mencapai pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga tahun 2023.

J Trust Co., Ltd. selaku pemegang saham pengendali J Trust Bank telah melakukan penambahan modal melalui Dana Setoran Modal sebesar Rp 1 triliun, sehingga modal inti telah mencapai di atas Rp3 triliun sebelum 31 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×