kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jajaran direksi dirombak, begini harapan Jiwasraya


Senin, 23 Maret 2020 / 14:30 WIB
Jajaran direksi dirombak, begini harapan Jiwasraya
ILUSTRASI. Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru saja merombak jajaran direksi Asuransi Jiwasraya. Terdapat tiga nama baru yang mengisi posisi strategis di asuransi pelat merah itu.

Mereka adalah Angger P. Yuwono (Direktur Teknik Jiwasraya), R. Mahelan Proboantarikso (Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Jiwasraya) dan Farid Azhar Nasution (Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya).

Komisaris Jiwasraya Scenaider Clasein H. Siahaan berharap, semua jajaran direksi ini bisa kerjasama untuk menyelesaikan masalah Jiwasraya serta memperbaiki kinerja perusahaan.

Baca Juga: Erick Thohir merombak direksi Jiwasraya, berikut daftarnya

“Kami berharap semua jajaran direksi bekerjasama serta saling bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan Jiwasraya bersama-sama. Selain itu, mengembalikan Jiwasraya menjadi BUMN yang sehat dan kuat,” kata Scenaider kepada Kontan.co.id, Senin (23/3).

Asal tahu saja, perombakan direksi ini berdasarkan keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham Jiwasraya Nomor SK-78/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jiwasraya.

Atas hal itu, BUMN juga memberhentikan Danang Suryono sebagai Direktur Keuangan Jiwasraya serta Rianto Ahmadi sebagai Direktur Teknik Jiwasraya. Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri BUMN Nomor SK-132/MBU/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 terhitung sejak tanggal 31 Desember 2019.

Adapun perombakan jajaran direksi ini sebagai rangka penataan dan pemenuhan organisasi sekaligus mengefektifkan pengurusan perusahaan. Maka itu, perlu dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota Direksi Jiwasraya.

Baca Juga: Cicil utang, Jiwasraya bakal jual Citos senilai Rp 3 triliun

Perubahan nomenklatur berupa jabatan direksi dari awalnya Direktur Keuangan dipisah dengan Direktur Investasi dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Keuangan dan Investasi. Kemudian dari Direktur Kepatuhan menjadi Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×