kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Jamkrindo Berikan Bantuan Pemasangan Sambungan Listrik


Selasa, 07 Agustus 2018 / 21:02 WIB
Jamkrindo Berikan Bantuan Pemasangan Sambungan Listrik
ILUSTRASI. Pelayanan kantor Jamkrindo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Agung Jatmiko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berikan bantuan sambungan listrik kepada 500 keluarga yang berada di Bogor, Bandung dan Garut. Program ini disebut dengan elektrifikasi atau pemasangan tenaga listrik dari sumber luar.

Direktur Keuangan, Investasi dan Manjemen Risiko I Rusdonobanu berharap bantuan listrik ini bisa membantu masyarakat untuk beraktivitas dan bekerja sehari-hari.

“Perum Jamkrindo terlibat dalam program ini untuk ikut meningkatkan rasio elektibilitas di Jawa Barat dan Banten. Peningkatan rasio elektrifikasi ini akan mendorong peningkatan produktivitas masyarakat,” ujar Rusdonobanu dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/8).

Melalui program ini, sambungan listrik tersebut diharapkan bisa menjangkau 103.000 rumah tangga hingga 28 Oktober 2018. Perkiraan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 56,9 miliar.

Program sambungan listrik ini diinisiasi oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berdasarkan Surat Kementerian BUMN No. S-114/s.mbu/07/2018 tanggal 13 Juli 2018, perihal Program elektrifikasi Jawa Barat Bagian Selatan dan Banten.

“BUMN diminta untuk berkontrubusi meningkatkan rasio elektrifikasi sesuai wilayah penugasan dan penetapan Kementerian BUMN,” kata dia.

Biasanya, rumah tangga yang kurang mampu bisa menikmati fasilitas program elektrifikasi ini. PLN, mencatat rasio elektrifikasi di Provinsi Jawa Barat sebesar 96,79% dengan jumlah keluarga yang belum mendapat sambungan listrik mencapai 334.260 keluarga. Mereka mendapatkan bantuan sambungan listrik berdaya 450 V dengan tarif subsidi dan sistem prabayar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×