kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jamkrindo Dampingi Pelaku UMKM hingga Pasar Internasional


Kamis, 25 Agustus 2022 / 12:20 WIB
Jamkrindo Dampingi Pelaku UMKM hingga Pasar Internasional
ILUSTRASI. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) secara aktif dan berkelanjutan memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tribunnews/Irwan Rismawan


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) secara aktif dan berkelanjutan memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan daya saing bisnisnya dengan tidak hanya memberi pembiayaan. 

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, Jamkrindo telah melakukan beragam upaya untuk mendorong UMKM masuk ke pasar global. Diantaranya dengan memboyong mitra binaan untuk tampil di pameran berskala nasional hingga internasional, baik yang di dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Korea, dan beberapa negara lainnya.

Putrama menambahkan, upaya Jamkrindo membawa UMKM Go International, tidak terlepas dari sejumlah pengembangan layanan digital yang dilakukan perusahaan dari sisi penyediaan penjaminan. 

Baca Juga: Jamkrindo Hubungkan UMKM ke Ekosistem Digital Agar Naik Kelas

“Pendampingan secara rutin dilakukan kepada UMKM dalam mengadaptasi proses digital di bisnisnya untuk jangkauan akses pasar yang lebih luas dan efektif. Kami meyakini bahwa digitalisasi merupakan kunci yang dapat mengakselerasi pertumbuhan UMKM di Indonesia agar naik kelas,” ungkap Putrama.

Selain itu, Pratama bilang berbagai inovasi dan kolaborasi dilakukan Jamkrindo dengan segenap mitra penyalur pembiayaan agar dapat memberikan pelayanan penjaminan ke pelaku UMKM yang lebih luas.

Misalnya, kolaborasi yang dilakukan Jamkrindo dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam memberikan fasilitas pembiayaan dan jaminan kredit ke petani Bogor untuk ekspor tanaman ke Belanda. 

Lebih dari 1.000 petani pohon yang dibina PT Minaqu Indonesia mendapatkan fasilitas kredit dan penjaminan kredit melalui skema kredit usaha rakyat (KUR) hingga bisa ekspor tanaman ke Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×