kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jasindo catatkan premi Rp 2,56 triliun sampai Juni 2019


Minggu, 06 Oktober 2019 / 15:08 WIB

Jasindo catatkan premi Rp 2,56 triliun sampai Juni 2019
ILUSTRASI. Direksi Asuransi Jasindo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo masih yakin mencapai target premi Rp 6,2 triliun di tahun ini. Walaupun sampai Juni 2019, perusahaan plat merah ini baru mencatatkan premi Rp 2,56 triliun atau 41,29% dari total target.

“Karena sifat bisnis kami baru terasa di semester II-2019, maka perusahaan masih yakin sampai akhir tahun tetap 100%,” kata Plt. Dirut Jasindo Sahata L. Tobing di Jakarta, pekan lalu.

Menurutnya, distribusi pemasaran asuransi lewat bancassurance masih tetap dominan karena perseroan rajin bekerja sama dengan bank. Dari semua produk, asuransi minyak dan gas masih berkontribusi besar terhadap premi Jasindo. Produk asuransi lain yang turut meningkat seperti, asuransi keuangan dan asuransi kesehatan.

Baca Juga: Hingga Agustus 2019, KKP salurkan asuransi nelayan sebanyak Rp 388 miliar

Jasindo telah menyiapkan lima langkah strategi demi mencapai target tersebut. Antara lain, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), penguatan layanan berbasis teknologi, memperluas pangsa pasar yang berkolaborasi dengan perusahaan fintech.

Di samping itu, mengenalkan merek jual melalui pemasaran secara digital, penambahan produk korporasi dan retail, serta mempermudah proses pembayaran klaim.

Baca Juga: Penetrasi asuransi umum masih rendah, ini solusi dari AAUI


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Yoyok

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×