kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasindo Dukung Kemajuan Telekomunikasi Indonesia Lewat Asuransi Satelit


Sabtu, 17 Februari 2024 / 19:00 WIB
Jasindo Dukung Kemajuan Telekomunikasi Indonesia Lewat Asuransi Satelit
ILUSTRASI. Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menyatakan tawarkan beberapa produk asuransi satelit demi mendukung kemajuan telekomunikasi di Indonesia. Pasalnya, keberadaan satelit memainkan peran krusial untuk menyediakan konektivitas ke seluruh negeri.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema mengatakan hadrinya satelit membuka peluang baru namun juga menimbulkan tantangan. Risiko-risiko seperti kegagalan peluncuran, kerusakan selama operasi, atau bahkan risiko tanggung gugat yang dapat menghambat kelancaran misi satelit. Untuk itu, diperlukan solusi yaitu Asuransi Satelit.

“Kehadiran asuransi satelit menjadi sangat penting, karena tidak hanya memberikan perlindungan finansial terhadap risiko-risiko yang mungkin terjadi, tetapi juga memberikan kedamaian pikiran kepada pemangku kepentingan bahwa project yang dijalankan telah terjamin,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (16/2).

Brellian menjelaskan, asuransi satelit memberikan stabilitas dan keberlanjutan bagi kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia. 

Baca Juga: Pendapatan Premi Industri Asuransi Jiwa Diperkirakan Kembali Meningkat Tahun Ini

Adapun produk asuransi satelit yang dimiliki Jasindo di antaranya. Pertama, Asuransi Sebelum Peluncuran yang menjamin kerugian atau kerusakan satelit atau komponennya mulai dari pabrik sampai ke lokasi peluncuran, melalui proses uji coba, pengisian bahan bakar, dan integrasi dengan roket peluncur hingga mesin roket menyala untuk meluncurkan satelit.

Kedua, Asuransi Peluncuran yang menjamin kerugian selama proses peluncuran, mulai dari saat mesin roket menyala hingga satelit terpisah dari tahap akhir kendaraan peluncur. Perlindungan juga bisa diperpanjang hingga selesai proses uji coba di orbit.

Ketiga Asuransi dalam Orbit yang menjamin kerugian atau kerusakan fisik yang mungkin terjadi pada satelit selama berada di orbit, seperti akibat tabrakan dengan obyek di sekitarnya, temperatur ekstrim, dan radiasi.

Keempat, Asuransi Tanggung Jawab Hukum yang merupakan persyaratan wajib dari pemerintah di mana peluncuran satelit dilakukan, tanpa memandang kewarganegaraan satelit tersebut.

“Melalui asuransi satelit sebagai salah satu produk unggulan kami, Asuransi Jasindo berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi satelit-satelit Indonesia agar dapat beroperasi dengan lancar di orbit,” pungkas Brellian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×