kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Jasindo mengejar target pangsa pasar retail 40%


Selasa, 05 September 2017 / 05:30 WIB
Jasindo mengejar target pangsa pasar retail 40%


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional, Asuransi Jasindo meluncurkan nomor Contact Center terbaru 15000-73. Contact Center ini pun merupakan hasil kolaborasi dengan Infomedia Nusantara, salah satu anak usaha Telkom yang bergerak di bidang call center.

Direktur Utama Jasido Sholihah mengatakan, Contact Center ini hadir agar Jasindo bisa semakin dekat dengan para pelanggan, sekaligus sebagai sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 50 tahun 2017 tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen.

"Ini adalah upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para nasabah sekaligus memungkinkan kami untuk mendengarkan kritik serta aspirasi mereka," ujar Dirut Jasindo Sholihah di Jakarta, Senin (4/9).

Pelanggan merupakan mitra paling penting bagi perusahaan, oleh karena itu diharapkan melalui layanan Contact Center dengan layanan 24 jam dalam 7 hari ini, para pelanggan dan atau masyarakat pada umumnya dapat bertanya, memberi masukan, hingga menyampaikan keluhan seputar Asuransi Jasindo.

Hadirnya Contact Center ini, lanjut Sholihah, juga sebagai bentuk komitmen Jasindo dalam memperluas layanan ritel, yang sebelumnya didominasi oleh korporasi. "Kami berkomitmen untuk meningkatkan pangsa pasar ritel kami. Oleh karena itu, hadirnya Contact Center ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkannya," lanjut Sholihah.

Corporate Secretary Jasindo Yuko Gunawan menambahkan, saat ini Jasindo masih didominasi pasar korporasi. "Persentasenya mencapai 70 %, sedangkan 30 % nya adalah retail," katanya.

Dengan adanya Contact Center ini, Yuko yakin Jasindo akan semakin dekat dengan masyarakat untuk mempromosikan produk-produk Jasindo seperti asuransi traveling yang tengah digemari. "Kami menargetkan, pangsa pasar retail ini bisa tembus di angka 40 %," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, GM Enterprise Sales Health and Welfare Services (HWS) Telkom Umar Dani menyampaikan kesiapan instansi untuk memfasilitasi target bisnis Jasindo ke depannya.

"Kerja sama ini adalah langkah awal dari terwujudnya kerja sama yang lebih besar lagi. Kami siap untuk memberikan layanan yang optimal untuk membantu Jasindo memberikan nilai tambah bagi para pelanggannya," ujar Umar.

Selain itu seluruh kantor cabang Asuransi Jasindo yang tersebar pada 88 lokasi di seluruh Indonesia juga melakukan beberapa kegiatan terkait Hari Pelanggan seperti mendatangi para pelanggan dengan memberi kejutan kejutan kecil sebagai ungkapan terima kasih bahkan membantu mencuci mobil pelanggan yang kebetulan datang ke Kantor Cabang pada hari itu. Semua dilakukan demi mendekatkan diri kepada Pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×