kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jelang Idul Adha, BSI Targetkan Transaksi Pembelian 3.000 Hewan Kurban Secara Digital


Rabu, 29 Juni 2022 / 11:16 WIB
Jelang Idul Adha, BSI Targetkan Transaksi Pembelian 3.000 Hewan Kurban Secara Digital
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di salah satu bank syariah ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengakomodir transaksi pembelian hewan kurban secara online melalui e-channel BSI Mobile, seiring momentum hari Raya Idul Adha 2022. Tahun ini, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban via BSI Mobile.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat melakukan pembelian hewan kurban secara mudah, aman dan efisien dimanapun dan kapanpun. 

"Kesiapan BSI memfasilitasi masyarakat untuk berqurban. Tentu hal ini sejalan dengan komitmen membangun ekosistem muslim serta mendorong para muslim untuk menjalankan ibadah di Hari Raya Idul Adha," ujar SEVP Digital Banking BSI Saut  Parulian Saragih dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6). 

BSI Mobile memang dirancang sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual yang mampu menjadi partner masyarakat untuk bertransaksi secara cepat, efisien dan aman sesuai prinsip syariah. 

Baca Juga: Sejumlah Bank Masih Berupaya Memperkokoh Permodalan

Pada tahun 2021, pembelian hewan kurban via BSI Mobile mencapai 1.300 ekor, lebih banyak dari target 1.000 ekor hewan qurban. Untuk tahun ini ditargetkan lebih 3.000 hewan kurban siap disalurkan melalui BSI Mobile dengan nilai transaksi lebih dari Rp 6 miliar. 

Langkah ini menjadi tanggung jawab BSI untuk meningkatkan literasi syariah tentang ibadah berqurban serta berupaya menjalankan nilai dan prinsip syariah melalui ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu. 

Animo masyarakat memilih program pembelian hewan qurban melalui BSI Mobile ini cukup tinggi. Hewan kurban ini nantinya akan disalurkan ke seluruh Indonesia oleh mitra-mitra penyalur yang dipilih, dengan didukung oleh sistem keamanan dan bukti transaksi yang dikirim melalui email kepada nasabah yang melakukan pembelian hewan kurban. 

BSI menggandeng 24 lembaga/mitra penyalur terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan hewan kurban sesuai kemampuan dan pilihan masyarakat. Di antaranya Baznas, Laznas BSM Umat, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lazizmu, LazisNU, Laznas Dewan Dakwah, Rumah Yatim, PPPA Daarul Quran.

Lalu, Yatim Mandiri, Sinergi Foundation, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Baitulmaal Muamalat (BMM), Griya Yatim dan Dhuafa (GYD), Human Initiative (HI), Baitul Wakaf, Mandiri Amal Insani, Nurul Hayat, Rumah Yatim Dhuafa (Rydha), DT Peduli, Yayasan Bangun Kecedasan Bangsa dan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×