kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jual lewat ecommerce, Simas Insurtech prediksi asuransi perjalan semakin tumbuh


Kamis, 05 September 2019 / 20:35 WIB
Jual lewat ecommerce, Simas Insurtech prediksi asuransi perjalan semakin tumbuh
ILUSTRASI. Asuransi Simas Insurtech

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech mengandalkan lini bisnis asuransi fintech dan perjalanan hingga pengujung tahun. Direktur Utama Si Mas Insurtech Teguh Aria Djana menyatakan hingga Agustus 2019, pendapatan premi dari kedua lini bisnis ini menyumbang 50% dari kinerja perusahaan.

"Pendapatan premi kami hingga Agustus 2019 sebesar Rp 90 miliar. Adapun penopangnya 30% dari asuransi fintech peer to peer lending dan 20% dari asuransi perjalanan," ujar Teguh kepada Kontan.co.id pada Kamis (5/9).

Baca Juga: Simas Insurtech menilai peluang premi asuransi pinjaman fintech lending masih besar

Lanjut Ia, lini bisnis asuransi perjalanan akan menjadi paling cepat tumbuh hingga akhir tahun. Lantaran penjualan produk dilakukan masuk ke ekosistem digital khususnya e-commerce.

Memang, Simas Insurtech banyak melakukan kerja sama baru. Misalnya saja, dengan Traveloka dan Citilink untuk mengeluarkan beragam varian produk asuransi perjalanan.

Dengan capai itu, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp 100 miliar di 2019. Melihat pencapaian Agustus 2019 ini, Teguh optimistis dapat mencapai target tahun ini.




TERBARU

Close [X]
×