kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Juli, BNI catat transaksi e-commerce Rp 10 T


Senin, 21 Agustus 2017 / 20:40 WIB
Juli, BNI catat transaksi e-commerce Rp 10 T

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk mencatat jumlah volume transaksi e-commerce melalui sistem pembayaran BNI telah mencapai Rp 10 triliun per Juli 2017. Adapun transaksi ini didapat dari sejumlah marketplace dan situs e-dagang yang bekerjasama dengan BNI.

Guna mendorong pertumbuhan transaksi, Senior Executive Vice President BNI Dadang Setiabudi menyebut, pihaknya memiliki internet payment gateway (ipg) yang dapat melayani semua jenis kartu kredit dan kartu debit.

Selain itu, bank berlogo 46 ini pun memiliki empat sistem pembayaran khusus e-commerce. Keempat sistem tersebut antara lain SMS Payment, i-Pay BNI, Virtual Account (VA) Payment dan Pay by QR menggunakan uang elektronik UnikQu milik perseroan.

Tidak hanya dari sisi transaksi, BNI juga telah melakukan pembiayaan mikro bagi pelaku usaha UMKM yang berdagang di situs e-commerce. "BNI telah melakukan inisiasi untuk memberikan pembiayaan mikro kepada para UMKM yang melakukan penjualan online di beberapa marketplace e-commerce di Indonesia," katanya kepada KONTAN, Senin (21/8).




TERBARU

Close [X]
×