Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna pada aplikasi super atau super apps BCA Mobile di periode tahun 2022.
Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menyampaikan bahwa hingga Desember 2022, BCA mobile telah digunakan oleh 26,6 juta user atau meningkat 3,1 kali lipat dalam 4 tahun terakhir.
“Pertumbuhan user ini didukung oleh pembukaan rekening baru melalui kanal online yang mencapai 4,2 juta di 2022, atau 64,4% dari total rekening baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/4).
Baca Juga: BCA Mobile Masih Menjadi Jawara Transaksi di Aplikasi Super Perbankan
Hera menjelaskan, perkembangan transaksi perbankan digital, volume transaksi mobile banking BCA mencapai lebih dari 3 miliar transaksi di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, atau tumbuh 54,4% yoy. Adapun volume transaksi internet banking mencapai hampir 800 juta transaksi di periode yang sama.
“Ke depan, BCA berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah, sehingga dapat meningkatkan basis nasabah dan jumlah transaksi,” jelasnya.
Hera mengungkapkan bahwa pihaknya melihat tren digitalisasi semakin meningkat setelah pandemi, dan kini kegiatan perbankan dapat dilakukan di mana saja dan menjadi standar baru bagi operasional perbankan.
“BCA mengusung konsep hybrid banking untuk melayani kebutuhan nasabah secara online maupun offline. Untuk memperkuat ekspansi ekosistem bisnis, BCA berkolaborasi dengan mitra strategis dan melakukan inovasi layanan digital serta investasi berkesinambungan,” ungkapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News