kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Juni 2018, DPLK Indolife catat return hingga 4%


Kamis, 09 Agustus 2018 / 16:45 WIB

Juni 2018, DPLK Indolife catat return hingga 4%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Indolife mencetak kinerja moncer hingga pertengahan tahun ini. Tercatat, imbal hasil yang dibukukan perusahaan yang didirkan oleh perusahaan asuransi jiwa PT Indolife Pensiontama ini tercatat sebesar 4%.

Pelaksana Tugas Pengurus DPLK Indolife Harry Poerwanto mengatakan, di semester kedua ini iklim investasi diharapkan lebih baik ketimbang realisasi di semester pertama lalu. Dus, target imbal hasil yang ingin dicapai DPLK Indolife sebesar 7% juga diharapkan bisa sesuai dengan rencana awal.

Adapun sebelumnya, DPLK Indolife sempat meramal return yang dibukukan sekitar 3%. Namun perkiraan itu di atas ekspektasi awal. Pendukungnya tak lain ialah kenaikan bunga acuan Bank Indonesia sejak awal tahun ini.

Maklum saja, mayoritas investasi industri DPLK masih sangat besar ditempatkan di keranjang deposito sebesar 60%. Pun demikian dengan portofolio investasi DPLK Indolife.

"Investasi kami berada di obligasi dan deposito. Mixed keduanya antara itu. Insya Allah target awal bisa tercapai," kata Harry kepada Kontan.co.id, Kamis (9/8).


Reporter: Umi Kulsum
Video Pilihan


Close [X]
×