kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,70   3,35   0.36%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antre gila-gilaan di BCA cabang Pondok Indah, ada apa?


Senin, 11 Juni 2018 / 16:42 WIB
Antre gila-gilaan di BCA cabang Pondok Indah, ada apa?
ILUSTRASI. Antrean nasabah BCA Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/6/2018).


Reporter: Galvan Yudistira, Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan perbankan jelang libur Lebaran sibuk. Salah satunya, di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) cabang Pondok Indah. 

Lukman Ganesha Rio Nugroho, salah satu seorang karyawan swasta mengaku terkejut ketika mendatangi BCA kantor cabang Pondok Indah siang tadi sekitar pukul 13.00. Pasalnya, bank yang dekat akses jalan tol ini sudah dipenuhi nasabah. 

"Rame banget. Nyari parkir susah, pengunjungnya membludak," kata Rio pada Kontan.co.id, Senin (11/6). 

Dengan niat datang untuk bertemu customer service (CS), Rio mendapat nomor antrean 400. Sedangkan antrean yang dipanggil baru nomor 211-an. 

Dia bilang, hari ini mendatangi BCA karena kartu debit miliknya rusak sejak akhir pekan lalu, sehingga baru bisa mengurus hari ini. Untungnya, menurut dia, layanan CS BCA terbilang cepat.

Rio mengaku tak tahu penyebab bank hari ini dipenuhi nasabah. "Di depan saya ada yang mengurus masalah transfer, sudah terpotong tapi tak sampai ke rekening tujuan. Tapi, nasabah lain saya tak tahu," kata dia. 

Meski potensi pengunjung masih banyak, BCA tak menambah jam operasional. Pengambilan nomor antrean baru, menurut Rio, sudah dihentikan sejak 14.30. 

Jan Hendra, Sekretaris Perusahaan BCA bilang, antrean ini merupakan hal yang wajar. "Karena memang hari ini beberapa kantor cabang BCA beroperasi terbatas," kata Jan kepada kontan.co.id, ketika dikonfimasi, Senin (11/6).

Sejatinya, kantor cabang BCA memang tidak beroperasi sejak Sabtu (8/6). Tapi, pada tanggal 11 Juni sampai 12 Juni 2018, operasional cabang BCA tetap buka tapi terbatas di 104 cabang seluruh Indonesia. Transaksi RTGS, SKNBI tidak beroperasi dalam dua hari ke depan.

Karena itu, di beberapa cabang, nasabah banyak yang antre, terutama untuk melakukan transaksi setor tunai. Apalagi Senin merupakan hari libur. 

Jan Hendra menduga, selain BCA beberapa bank lain mungkin mengalami hal serupa terkait adanya antrean di cabang yang beroperasi terbatas. 

Sekadar mengingatkan, per tanggal 13 Juni sampai 18 Juni 2018 layanan cabang BCA tidak beroperasi. Kemudian, baru mulai beroperasi secara terbatas di 131 cabang pada tanggal 19 Juni hingga 20 Juni 2018. Per tanggal 21 Juni 2018 seluruh cabang operasional BCA sudah beroperasi normal.

Sedangkan layanan transaksi elektronik atau e-channel BCA tetap beroperasi, bersama dengan Call center HaloBCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×