kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Kembangkan ACC One, Astra Credit Companies rogoh kocek Rp 10 miliar


Jumat, 08 Februari 2019 / 18:52 WIB
Kembangkan ACC One, Astra Credit Companies rogoh kocek Rp 10 miliar

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Credit Companies (ACC) hari ini resmi meluncurkan aplikasi mobile bidang pembiayaan bernama ACC One. Aplikasi ini diklaim menggabungkan beberapa fitur pembiayaan mobil yang menjadi core bisnis di ACC.

Dalam penjelasan resminya, ACC One mengembangkan konsep one stop shopping dalam pembiayaan. 


Siswadi, Chief Executive Officer ACC mengatakan, dengan diluncurkannnya inisiatif digital ini diharapkan bisa meningkatkan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat untuk memperoleh pembiayaan.

“Beberapa fitur andalan adalah cari mobil, cari dana dan layanan pelanggan,” kata Siswadi dalam keterangan resmi, Jumat (8/2). 

Untuk fitur cari mobil, pengguna bisa membuka fitur accmart, marketplace penjualan mobil yang memberikan banyak pilihan.

Untuk fitur lelang, ACC juga menyediakan fitur accbid. Sedangkan bagi pengguna yang ingin memiliki kendaraan dengan cara leasing, dapat memanfaatkan accrent. Selain itu ada juga fitur paket dan kalkulator kredit.

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan dana pinjaman, juga bisa memanfaatkan fitur cari dana, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan dana melalui penjualan kendaraan yang dimiliki.

Hal ini bisa dilakukan dengan trade in dan pengajuan pembiayaan multiguna. Untuk fitur layanan pelanggan, ACC One juga dilengkapi layanan chatbot bernama Yuna untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi terkait layanan ACC.

Hendry Christian Wong, Direktur ACC bilang dari mulai persiapan ACC One dan pengembangan fitur, perusahaan merogoh kocek sampai Rp 10 miliar.

“Sementara ini kami belum ada partner fintech, namun kami ada beberapa partner dari marketplace seperti OLX,” kata Hendry Jumat (8/2).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×