Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja mobile banking Bank Muamalat per Maret 2024 tercatat mencapai lebih dari 5 juta transaksi dengan volume mencapai Rp7 triliun.
Adapun jenis transaksi yang mendominasi masih berkutat pada fitur transfer dana.
Corporate Secretary Bank Muamalat, Hayunaji, mengatakan bahwa selain transfer dana, fitur unggulan favorit nasabah lain adalah top up untuk berbagai kebutuhan hingga pembayaran QRIS.
Baca Juga: Mudahkan Nasabah Atur Keuangan, Bank Muamalat Memperkenalkan Fitur Dana Impian
“Jenis transaksi yang paling banyak dilakukan di Muamalat DIN adalah transfer dana, top up uang elektronik, dan pembayaran menggunakan QRIS Muamalat DIN,” ucap Hayunaji kepada Kontan, Kamis (27/6).
Hayunaji melihat bahwa ke depan Muamalat DIN, nama mobile apps mereka, masih berupaya menambah fitur baru untuk memperbanyak akuisisi nasabah.
“Saat ini jumlah fitur di Muamalat DIN mencapai lebih dari 200 fitur. Ke depannya, kami akan terus memperkaya Muamalat DIN dengan berbagai fitur dan layanan guna memenuhi kebutuhan nasabah,” lanjutnya.
Baca Juga: Bank Muamalat dan Telkomsel Jalin Kerja Sama Inovasi Layanan Keuangan dan Teknologi
Adapun sejumlah fitur terbaru di Muamalat DIN antara lain Hijrah Groceries, Telkomsel Roaming, dan Modul Penerimaan Negara.
Bank Muamalat menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi dapat meningkat sekitar 29% pada akhir 2024.
Sebagai informasi, mobile banking Muamalat DIN memiliki lebih dari 500 ribu pengguna aktif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News