kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KinerjaPay akuisisi perusahaan pembayaran digital*


Jumat, 05 Oktober 2018 / 17:24 WIB
KinerjaPay akuisisi perusahaan pembayaran digital*


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform pembayaran digital, KinerjaPay, melalui anak usahanya yang bernama Kinerja Indonesia mengakuisisi perusahaan pembayaran digital PT Mitra Distribusi Utama (MDU). Sayangnya, KinerjaPay tidak mengungkapkan nilai akuisisi tersebut.

Dalam pernyataan resmi, KinerjaPay mengatakan proses akuisisi diharapkan bisa rampung pada akhir tahun 2018. Melalui akuisisi ini diharapkan akan memberikan keuntungan tambahan dan total penjualan perusahaan mencapai US$ 39 juta.

Seperti dilansir oleh situs Deal Street Asia, Jumat (5/10), bahwa MDU menawarkan solusi pembayaran digital untuk pengusaha di sektor minimarket, supermarket, toko, restoran dan situs e-commerce.

MDU telah beroperasi sejak tahun 2007, sebagai perusahaan penyedia paket data top up untuk operator telekomunikasi di Indonesia. Sementara tahun 2017, perusahaan ini mencatatkan nilai penjualan sebesar US$ 30 juta, terutama penjualan saldo top up dan perencanaan data untuk pengguna internet di Indonesia yang terus berkembang.

CEO KinerjaPay Edwin Witarsa Ng mengatakan melalui integrasi KinerjaPay, Kinerja Indonesia dan Mitra Distribusi Utama akan semakin tumbuh dan memperkuat bisnis di seluruh negara. Akuisisi ini akan mengubah posisi KinerjaPay, menjadi salah satu perusahaan pembayaran online terkemuka di Indonesia.

“Dengan rata-rata volume transaksi saat ini lebih dari 2 juta transaksi per bulan, MDU akan berkontribusi secara signifikan terhadap total volume transaksi dan pendapatan perusahaan,” jelas Edwin.

KinerjaPay adalah perusahaan digital yang menjalankan portal web dan aplikasi seluler yang menyediakan solusi pembayaran saat berbelanja online di platform pasar digital. Ini menjadi perusahaan e-commerce Indonesia pertama yang terdaftar di Over The Counter (OTC) market Amerika Serikat.

Awal tahun ini, perusahaan mengakuisisi Kinerja Indonesia, yang lini bisnisnya meliputi pusat data, pengembangan web hosting web, solusi jaringan, e-wallet dan permainan.

Akuisisi Kinerja Indonesia memberikan akses kepada KinerjaPay ke jaringan cloud dan teknologi IP. Perusahaan itu memasuki bisnis layanan komputasi cloud dengan Kinerja, sehingga memungkinkan perusahaan untuk memperluas jangkauan tidak hanya ke Indonesia tapi juga ke Vietnam dan Thailand.

KETERANGAN *HAK JAWAB dan KLARIFIKASI  PT Mitra Distribusi Utama (MDU) yang dikirimkan pada 25 Januari 2023.

Sehubungan dengan adanya pemberitaan terkait akuisisi PT Mitra Distribusi Utama (“Perseroan”) oleh KinerjaPay pada Portal Berita Kontan dengan link artikel sebagai berikut:

1. https://epaper.kontan.co.id/news/564105/KinerjaPay-Akuisisi-Mitra-Distribusi-Utama
2. https://keuangan.kontan.co.id/news/kinerjapay-akuisisi-perusahaan-pembayaran-digital

Maka dengan surat ini Perseroan mengklarifikasi bahwa Akuisisi yang dimaksud di dalam pemberitaan di atas tidak pernah terjadi. Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa pada saat ini pengendaili mayoritas Perseroan adalah PT Berkat Optima Sukses.

Demikian yang dapat Perseroan sampaikan, dengan harapan dapat meluruskan kerancuan yang ada di masyarakat perihal akuisisi PT Mitra Distribusi Utama oleh KinerjaPay.

Hormat Kami, Harimin Ginoto Direktur, PT Mitra Distribusi Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×