Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah resmi berkolaborasi dengan Grab pada November bulan lalu, LinkAja mulai memperluas layanannya di ekosistem milik Grab. Para pengguna LinkAja dan Grab kini dapat menikmati layanan pesan-antar makanan milik Grab, GrabFood, dengan melakukan pembayaran menggunakan LinkAja.
LinkAja sendiri sebelumnya telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.
“Masuknya LinkAja ke dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang kami miliki. Kami harap adanya kerja sama ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik dalam keseharian mereka,” ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangan tertulis pada Senin (7/12).
Adapun cara menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran dalam berbagai layanan Grab dapat digunakan dengan cara membuka aplikasi Grab. Lalu buka menu akun, pilih kartu, lalu pilih tambah metode pembayaran.
Baca Juga: Soal transaksi nirsentuh berbasis MLFF, ini kata LinkAja
Kemudian pilih LinkAja, lalu masukan no. handphone dan PIN LinkAja. Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih tombol proses. Pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran. Maka pengguna dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di aplikasi Grab.
Pada bulan Desember 2020, LinkAja menawarkan promo pembayaran untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress berupa cashback hingga Rp 25.000. Besaran promo cashback diberikan dengan skema Rp 5.000 setelah transaksi pertama hingga ketiga dan Rp 10.000 setelah transaksi keempat. Promo ini berlaku untuk kuota 10.000 orang pertama dan berlaku mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2020.
“Integrasi layanan LinkAja di platform Grab merupakan langkah kami untuk menyediakan lebih banyak metode pembayaran cashless bagi berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Integrasi dengan GrabFood kini mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.
Hingga saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 60,000,000 pengguna terdaftar dan dapat digunakan di lebih dari 900,000 merchant lokal dan lebih dari 300,000 merchant nasional di seluruh Indonesia, lebih 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 32,000 partner donasi digital, lebih dari 4,000 e-commerce.
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan alat pembayaran elektronik berlandaskan kaidah syariah, terutama mengingat Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia, LinkAja menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.
Selanjutnya: Garap segmen koperasi, LinkAja jalin kerja sama dengan Kospin Jasa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News