kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

KoinWorks Resmi Meluncurkan Platform Belajar untuk UMKM


Senin, 03 Oktober 2022 / 22:20 WIB
 KoinWorks Resmi Meluncurkan Platform Belajar untuk UMKM
Platform Belajar Gratis untuk UMKM, Resmi Diluncurkan KoinWorks


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. KoinWorks, Super Financial App pertama di Indonesia, kini menghadirkan KoinLearn, suatu platform edukasi yang menyediakan konten video pembelajaran untuk para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM). 

Melalui KoinLearn pada aplikasi KoinWorks, para entrepreneur dapat mengakses materi belajar untuk mengembangkan potensi bisnis dari tutor berpengalaman secara gratis. 

Seiring dengan pertumbuhannya yang kini telah menjangkau 2 juta pengguna, KoinWorks terus berupaya menyediakan solusi bisnis dengan melihat tantangan yang dihadapi UMKM.

Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan sebanyak 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024 sebagai upaya dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Baca Juga: Hari Pertama Laku Rp 400 M, Ini Cara Beli ORI 022 Dengan Kupon 5,95%,

Tentu saja, hal ini  harus didukung dengan literasi keuangan dan literasi digital yang memadai bagi para UMKM. Namun, hal tersebut masih menjadi kendala bagi para UMKM di mana tingkat literasi keuangan masyarakat masih tergolong rendah. 

Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) yang dirilis pada 2019 menunjukkan tingkat literasi keuangan di Indonesia baru mencapai 38%.

KoinWorks memahami untuk mendukung UMKM agar semakin terampil, dibutuhkan layanan pembelajaran komprehensif untuk meningkatkan skill digital, baik dalam bisnis, keuangan, hingga strategi pemasaran.

Hadirnya KoinLearn akan menjawab kebutuhan UMKM dalam meningkatkan ilmu dan skill agar dapat memaksimalkan pengembangan bisnis mereka di era digital. Jonathan Bryan, Chief Platform Officer KoinWorks, memberikan informasi lebih lanjut mengenai misi produk terbaru ini. 

“KoinLearn dirancang sebagai platform belajar singkat dengan bite-sized video sekitar 2 sampai 4 menit yang sangat sesuai untuk pemilik bisnis di app KoinWorks. Kami percaya peningkatan keterampilan digital UMKM harus dijembatani dengan platform yang tepat. Pemilik bisnis adalah seseorang yang sangat sibuk, sehingga metode belajar untuk duduk dalam waktu 1 hingga 2 jam sudah tidak relevan lagi. Saat ini mereka belajar melalui sarana seperti YouTube, Instagram, sampai ke TikTok” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/10).

Baca Juga: Pinjaman Fintech ke UMKM Diyakini Tetap Melaju Meski Harga BBM Naik

KoinWorks berkolaborasi dengan sejumlah institusi dan menggandeng para business expert dalam mewujudkan KoinLearn. Saat ini, KoinLearn menyediakan 70 video pembelajaran yang terbagi dalam topik strategi bisnis dan manajemen keuangan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×