kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komunitas korban asuransi ingin diperhatikan usai Wanda Hamidah viral


Jumat, 15 Oktober 2021 / 08:15 WIB
Komunitas korban asuransi ingin diperhatikan usai Wanda Hamidah viral
ILUSTRASI. Viralnya klaim kesehatan anak Wanda Hamidah membuat komunitas korban salah satu asuransi ternama berharap adanya perhatian dari seluruh stakeholders terkait, Kamis (14/10/2021).


Sumber: TribunNews.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Viralnya keluhan public figure Wanda Hamidah terkait dengan klaim kesehatan anaknya, Komunitas Korban Asuransi Unit Link berharap adanya perhatian lebih besar dari seluruh stakeholders terkait. 

koordinator korban asuransi unit link, Maria Trihartati, mengatakan keluhan yang dialami oleh Wanda Hamidah itu sesungguhnya merupakan bentuk gunung es dari persoalan asuransi di Indonesia.

"Setiap hari saya justru selalu menerima pengaduan dan keluhan dari banyak korban unit link. Mereka itu berasal dari seluruh Indonesia," katanya dalam siaran pers, Kamis (14/10). 

Untuk itu, Maria berharap pihak yang berkepentingan pada persoalan ini sudah seharusnya bertindak. Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kata ibu rumah tangga asal Lampung ini, menunjukkan bahwa ada sekitar tiga juta nasabah yang tutup polis. 

Baca Juga: Wanda Hamidah mengaku menyesal pakai Prudential, ini jawaban manajemen Prudential

"Ini artinya ada yang salah dengan proses penjualan asuransi kepada masyarakat. Ini yang harusnya ditindaklanjuti oleh aparat hukum," ujarnya. 

Salah satu nasabah asal Sumatra Utara, Dear Sihotang, mengaku sangat geram dengan proses klaim maupun pengajuan uang refund yang disimpannya di asuransi unit link. Ia berharap momentum Wanda Hamidah ini membuat banyak pihak jadi melihat keluhan jutaan nasabah asuransi yang mengalami kerugian. 

"Kasus Wanda ini harus menjadi jalan masuk bahwa ada jutaan orang menjerit akibat asuransi unit link. Anehnya kok sampai sekarang masih belum ada penanganannya," keluhnya. 

Baca Juga: Sebelum memilih asuransi kesehatan, ini 4 hal yang perlu Anda pahami

Salah satu korban asuransi unit link asal Jakarta, Marco, juga sepakat dengan permintaan Wanda Hamidah agar Presiden Joko Widodo dapat melindungi masyarakat Indonesia dari kebrutalan penjualan asuransi unit link ini. 

"Apa yang terjadi sekarang ini makin seru. Semoga Pak Jokowi menolong kami dari kebrutalan asuransi," ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya Wanda Hamidah belum lama ini mengaku kesal karena merasa ditipu perusahaan asuransi Prudential. Kekesalan itu bermula dari Wanda yang tak bisa mencairkan dana asuransi sesuai dengan kebutuhan biaya operasi anak.

Kekesalan Wanda bertambah karena dirinya juga disebut bodoh oleh perwakilan agen asuransi di dunia maya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Korban Asuransi Ingin Diperhatikan Setelah Wanda Hamidah 'Menjerit' Terkait Klaim Asuransi Anak
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko

Selanjutnya: Nasabah Jiwasraya pertanyakan nasib polis yang tidak ikut restrukturisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×