kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45693,86   4,52   0.66%
  • EMAS909.000 -0,87%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Koperasi kredit Obor Mas ekspansi ke Labuan Bajo


Senin, 09 Desember 2019 / 15:25 WIB
Koperasi kredit Obor Mas ekspansi ke Labuan Bajo
ILUSTRASI. Kopdit Obor Mas

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas mengembangkan kantor cabang ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pembukaan kantor cabang ini untuk mendekatkan layanan kepada anggota koperasi di Kabupaten Manggarai Barat.

"Dengan adanya kantor cabang ini anggota koperasi yang ada di Manggarai Barat khususnya yang punya profesi sebagai usaha mikro, kecil, dan menengah akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan akses pembiayaan termasuk penyaluran KUR," kata Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Luhur Pradjarto dalam keterangan tertulis pada Senin (9/12).

Baca Juga: Tinjau program Mekaar, Jokowi ingatkan nasabah untuk menjaga kepercayaan

Luhur berharap pembukaan kantor cabang Koperasi Obor Mas mendukung program pengembangan daerah pariwisata Labuan Bajo yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai super prioritas.

Ini merupakan tantangan bagi pengurus Koperasi Obor Mas bagaimana mereka betul-betul bisa memaksimalkan potensi yang ada di Manggarai Barat dalam upaya meningkatkan potensi ekonomi masyarakat.

General Manager Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto mengemukakan kantor cabang di Labuan Bajo menjadi cabang ke-18. "Target kita tahun ini untuk membuka tiga cabang terpenuhi, yaitu di Borong, Ruteng dan Labuan Bajo," kata Leonardus.

Ia mengatakan menambah kantor cabang bertujuan agar pengembangan penyaluran kredit semakin luas termasuk tugas menyalurkan KUR. Kopdit Obor Mas memiliki aset Rp 732 miliar dengan jumlah anggota 90 ribu orang. Tahun 2019, Kopdit Obor Mas mendapat plafon penyaluran KUR sebesar Rp 150 miliar.

Baca Juga: Marwah Republik di UKM dan Koperasi

Kopdit Obor Mas memiliki fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan jaringan server data anggota tersambung ke Bank Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×