kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,36   15,84   1.57%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

KPR BCA Sudah Tembus Rp 100 Triliun


Kamis, 12 Mei 2022 / 13:47 WIB
KPR BCA Sudah Tembus Rp 100 Triliun
ILUSTRASI. Salah saru booth KPR Perumahan di gelaran BCA Expoversary 2022./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/03/2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) semakin tumbuh pesat. Perhelatan BCA Expoversary yang dilakukan sejak akhir 24 Februari hingga April yang dikombinasikan dengan online dan offline cukup signifikan mendorong KPR perseroan. 

Hingga 22 April 2022, outstanding KPR BCA tembus Rp 100 triliun. Bank ini tercatat menjadi bank penyalur KPR terbesar kedua di Tanah Air.

Adapun hingga Maret 2022, KPR BCA baru mencapai 98,2 triliun atau tumbuh 9,8% year on year (yoy) dari Rp 89,4 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Booking baru KPR BCA sepanjang tiga bulan pertama itu telah mencapai Rp 7,2 triliun.

Baca Juga: Perbankan Masih Bukukan Margin Tebal

Artinya dalam waktu tak sampai satu bulan, BCA mampu meningkatkan oustanding KPR sekitar Rp 1,1 triliun. Padahal di saat yang sama, run off atau pembayaran KPR oleh nasabah juga bertambah dimana sepanjang kuartal I 2022 sudah mencapai Rp 6,5 triliun.

Menandai pencapaian spesial tersebut, BCA melakukan seremoni penandatanganan prasasti untuk mengabadikan momen spesial tersebut oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman bersama EVP Consumer Loan BCA Felicia M. Simon di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jahja mengungkapkan, di tengah tantangan pandemi yang telah berlangsung selama 2 tahun belakangan, pencapaian penyaluran kredit perseroan melalui KPR tersebut merupakan wujud dari komitmen BCA dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan terutama hunian.

 

 

“Kami patut bersyukur atas pencapaian akumulatif penyaluran kredit perseroan melalui KPR sebesar Rp 100 triliun ini. Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada segenap nasabah setia BCA dan kepada segenap karyawan BCA atas kinerja luar biasa yang tidak mudah di masa pandemi ini,” ujar Suwignyo dalam keterangan resminya, Kamis (12/5).

Sementara Felicia menambahkan, KPR BCA akan selalu berupaya untuk menjadi perbankan pilihan utama masyarakat dalam penyaluran fasilitas KPR melalui bunga yang kompetitif, pelayanan yang terbaik, kemudahan proses, serta pengembangan dalam hal teknologi dan produk seperti digitalisasi dan inovasi, sehingga Nasabah akan sangat dimudahkan dalam mengajukan KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×