kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krungsri Resmi Akuisisi 75% Saham Home Credit Indonesia


Selasa, 03 Oktober 2023 / 13:44 WIB
Krungsri Resmi Akuisisi 75% Saham Home Credit Indonesia
ILUSTRASI. Krungsri (Bank of Ayudhya PCL) resmi mengakuisisi mayoritas saham PT Home Credit Indonesia sebesar 75%.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Krungsri (Bank of Ayudhya PCL) resmi mengakuisisi mayoritas saham PT Home Credit Indonesia (Home Credit di Indonesia) sebesar 75%.  Adapun anak perusahaan Bank Danamon, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), yang juga merupakan anggota MUFG, secara bersamaan menyelesaikan akuisisi saham sekitar 9,83%. 

Presiden dan Chief Executive Officer Krungsri Kenichi Yamato menyampaikan akuisisi tersebut sesuai dengan arah strategis perusahaan untuk memperluas kehadiran dan memperkuat bisnis guna menghubungkan kebutuhan pelanggan di seluruh ASEAN.

"Dengan suksesnya akuisisi Home Credit di Indonesia, kini kami memiliki kehadiran yang kuat di lima negara ASEAN, termasuk Lao PDR, Kamboja, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan kantor perwakilan di Myanmar. Oleh karena itu, pencapaian strategis tersebut makin meningkatkan posisi kami sebagai bank regional di pasar ASEAN," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (3/10).

Baca Juga: Adira Finance (ADMF) Kini Jadi Pemegang Saham Home Credit Indonesia

Kenichi mengatakan Home Credit Indonesia menonjol sebagai pemain utama dalam pembiayaan konsumen Indonesia dengan lebih dari 17 juta pengguna aplikasi yang terdaftar dan telah melayani lebih dari 6 juta pelanggan sejak diluncurkan. 

Ke depannya, dia menyebut Krungsri berkomitmen untuk menjalin kolaborasi erat dengan Home Credit dengan memanfaatkan keahlian di bidang pembiayaan konsumen dan manajemen risiko untuk memperluas mitra bisnis baru, menumbuhkan basis pelanggan, dan menghadirkan produk dan layanan inovatif yang memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang.

Di sisi lain, Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengaku antusias dengan suksesnya proses akuisisi Home Credit Indonesia. 

"Bagi Adira Finance, akuisisi itu adalah langkah kolaborasi strategis untuk dapat menjangkau pasar lebih luas dan juga untuk memperkuat posisi kami di pasar Indonesia. Hal itu merupakan bentuk nyata sinergi Adira Finance dengan entitas Grup MUFG untuk dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada pelanggan dan mitra bisnis kami,” ujarnya.

Chief Executive Officer Home Credit Indonesia Animesh Narang menerangkan transaksi tersebut merupakan suatu bukti keberhasilan Home Credit selama berkiprah di Indonesia. 

Baca Juga: Permudah Akses Pelanggan, Ini yang Dilakukan Home Credit

"Sejak memulai kegiatan usaha di Indonesia pada 2013, Home Credit secara konsisten menghadirkan beragam layanan keuangan yang terjangkau, melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas kehidupan lebih dari enam juta orang di seluruh negeri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×