kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kuartal I-2018, pembayaran klaim kesehatan Sequis Life naik 17,8%


Senin, 04 Juni 2018 / 21:35 WIB
Kuartal I-2018, pembayaran klaim kesehatan Sequis Life naik 17,8%
ILUSTRASI. Sequis Life


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatatkan pertumbuhan klaim asuransi kesehatan di awal tahun ini. Head Of Corporate Branding Marketing and Communication Sequis Life Felicia Gunawan mengatakan, pembayaran klaim kesehatan meningkat 17,8% menjadi Rp 63 miliar di tiga bulan pertama tahun ini.

Menurutnya, kenaikan pembayaran klaim kesehatan, karena melihat, bahwa makin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan produk asuransi kesehatan. Mereka mulai merasakan manfaat produk tersebut, dari segi proteksi diri maupun finansial.

Ternyata, penurunan pembayaran dua klaim produk asuransi tersebut, tidak memberikan efek berarti bagi kinerja perusahaan. Terlihat dari pendapatan premi Sequis Life yang masih bisa tumbuh 8% menjadi Rp 869 miliar di bandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Walaupun tidak tumbuh signifikan, Felicia tetap optimistis, pertumbuhan premi akan mengalami lonjakan di kuartal II, III dan IV, seperti yang terjadi di tahun–tahun sebelumnya.

“Kalau membicarakan bisnis asuransi, di awal tahun cenderung pelan. Pertumbuhan baru terlihat kencang di kuartal selanjutnya,” tambahnya.

Wajar jika perusahaan meramalkan, bisnis asuransi Sequis Life bisa tumbuh 10% hingga akhir tahun 2018. Beberapa strategi dilakukan untuk mewujudkan target tersebut, di antaranya dengan menambah jumlah agen dan pemasaran serta menambah pelatihan-pelatihan bagi para agen agar bisa masuk ke semua lini masyarakat. Di era digital ini, perusahaan juga akan melakukan pendekatan ke kalangan milenial, melalui pengembangan distribusi online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×