kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal III 2022, Sinarmas MSIG Life Gelontorkan Pembayaran Klaim Rp 380 Miliar


Senin, 28 November 2022 / 17:40 WIB
Kuartal III 2022, Sinarmas MSIG Life Gelontorkan Pembayaran Klaim Rp 380 Miliar
Sinarmas MSIG Life meluncurkan solusi perlindungan inovatif berupa asuransi jiwa tradisional dengan manfaat pasti yang serba fleksibel bernama SMiLe Pro Infinite.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) berkomitmen memberikan manfaat klaim polis aktif para nasabah serta meningkatkan layanan digital dan kinerja Perusahaan. 

Hal ini tercantum dalam data klaim asuransi jiwa individu dan kumpulan yang dirangkum pada periode Januari-September 2022 serta penghargaan yang telah diraih Perusahaan.

Selama tiga kuartal di tahun 2022 ini, Sinarmas MSIG Life telah memberikan klaim meninggal dunia untuk asuransi jiwa individu sebanyak 993 kasus sejumlah total Rp 155,7 miliar. 

Baca Juga: Minat Pendanaan IPO Masih Besar Saat Suku Bunga Tinggi

Pada kasus meninggal dunia untuk klaim asuransi jiwa individu, pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah yang meninggal akibat cedera berat, penyakit tulang dan sendi, penyakit jantung, demam berdarah, diare, penyakit pencernaan, kanker, penyakit ginjal dan Covid-19.

Sementara untuk klaim kesehatan asuransi individu telah dibayarkan untuk 1.700 kasus dengan jumlah total Rp26,17 miliar. Kemudian, untuk klaim asuransi kesehatan kumpulan dan Covid-19, jumlahnya tidak kalah fantastis. 

Klaim kesehatan kumpulan dibayarkan untuk 145.011 kasus yang berjumlah total Rp199 miliar dengan jumlah diagnosis terbanyak jatuh pada infeksi pernafasan, faringitis akut, karies gigi, demam, Covid-19, diare dan radang saluran pencernaan, dan selesma (ISPA). 

Sedangkan untuk klaim Covid-19 diberikan kepada 3.534 kasus baik individu maupun kumpulan senilai total Rp 6,47 miliar.

Baca Juga: MSIG Life Catat Kenaikan Laba hingga 60% di Semester I 2022

Terkait komitmen Perusahaan kepada Nasabah Chief of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life Toru Nakabayashi mengatakan selain pembayaran klaim, komitmen Sinarmas MSIG Life menjadi Trusted Partner juga didukung dengan kemudahan yang dihadirkan untuk Nasabah melalui penyediaan layanan digital dari aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life. 

"Melalui aplikasi VEGA, Nasabah dapat mengajukan klaim, mengecek riwayat klaim dan mengetahui informasi sisa limit klaim atas polis yang dimiliki,” ujarnya dalam siarna pers, Senin (28/11).

Tidak hanya itu, dengan memiliki aplikasi VEGA, Nasabah juga bisa memastikan keaslian polis serta mengakses informasi yang dibutuhkan seperti akses Rumah Sakit rekanan terdekat, melakukan pembayaran premi top-up, memantau kinerja dana investasi, bertransaksi finansial, hingga melakukan pembayaran biaya rawat inap tanpa kartu. Fitur lain juga terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman digital bagi Nasabah yang dapat diakses di mana saja selama 24 jam.

Komitmen itu selaras dengan kinerja Sinarmas MSIG Life yang cemerlang dan sarat prestasi. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang disabet selama tahun 2022 ini. 

Baca Juga: Ini 15 Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Premi Terbesar pada Tahun Lalu

Salah satunya adalah Best Insurance 2022 with Top Financial Performance and Fostering Customer-Oriented Insurance Business untuk Asuransi Jiwa dengan Total Aset 10T – 25T pada ajang Indonesia Best Insurance Award 2022 yang digelar Warta Ekonomi, Oktober 2022 lalu. 

Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan inovasi dari industri asuransi yang jalur perkembangannya tetap stabil, dan semakin menuju ke arah positif meskipun terkena dampak dari pandemi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×