kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laba bersih WOM Finance melambung tiga kali lipat di akhir 2017


Selasa, 20 Februari 2018 / 15:24 WIB
Laba bersih WOM Finance melambung tiga kali lipat di akhir 2017
ILUSTRASI. Pembukaan Kantor Pos WOM Finance


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 181 miliar sepanjang tahun lalu. Perolehan tersebut meningkat tiga kali lipat dari realisasi di 2016.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, di tahun 2016 lalu perusahaan baru mencetak keuntungan sebesar Rp 60 miliar. Adapun peningkatan kinerja positif ini disebabkan oleh inisiatif-inisiatif perbaikan yang dilakukan perseroan pada tahun 2017.

Yakni di antaranya, kata Djaja, peningkatan kontribusi dari pembiayaan multiguna jasa (MotorKu dan MobilKu), kontribusi dari motor baru khususnya merek Honda dan Kawasaki.

"Selain itu, kami juga melakukan perbaikan strategi collection dan penerapan grading untuk memberikan kualitas pembiayaan yang semakin baik," kata Djaja dalam rilis resmi kepada Kontan.co.id, Selasa (20/2).

Dari segi pembiayaan, anak usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk ini telah menyalurkan 465.000 unit pembiayaan. Penyaluran kredit ini masih didominasi oleh produk kendaraan sepeda motor baru sebanyak 241.000 unit atau tumbuh 3%, kemudian disusul dengan pembiayaan multiguna jasa MotorKu dan MobilKu sebesar 192.000 unit atau naik 31%.

Dengan demikian, piutang pembiayaan yang dikelola perusahaan naik 8% dari Rp 7,6 triliun pada periode tahun lalu menjadi Rp 8,1 triliun pada akhir Desember 2017. Untuk ke depannya, WOM Finance telah membuat strategi-strategi bisnis dengan memperluas jaringan kantor yang terfokus pada beberapa pulau yakni pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Selain itu, WOM Finance akan memperkuat fundamental dan infrastruktur Teknologi Informasi Perusahaan melalui pembaharuan IT Core System untuk mendukung pertumbuhan bisnis Perusahaan dan meningkatkan pembiayaan dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan channel-channel Digital.

"Komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi stakeholder, kami refleksikan dengan memberikan performa yang baik dari sisi finansial, pelayanan maupun strategi. Kami juga yakin WOM Finance berada pada posisi yang lebih maju guna mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×