kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,31   -3,98   -0.39%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Lagi Cari Rumah Saat Bunga Acuan Naik? Cek IPEX di JCC Sekarang, Ada Bunga KPR 2,47%


Sabtu, 19 November 2022 / 18:54 WIB
Lagi Cari Rumah Saat Bunga Acuan Naik? Cek IPEX di JCC Sekarang, Ada Bunga KPR 2,47%
ILUSTRASI. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menggelar Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 dengan menggadeng sejumlah pengembang. KONTAN/Baihaki/19/2/2020


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era suku bunga murah mulai berakhir. Bank Indonesia (BI) telah mengerek suku bunga acuan 1,75% dalam empat bulan terakhir menjadi 5,25%. Ini tentu akan mendorong beban Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) ke depan. 

Namun, bagi anda yang sedang ingin beli rumah dengan KPR masih ada kesempatan untuk memiliki rumah dengan biaya murah. Beberapa bank masih memberikan sejumlah promo KPR meski suku bunga sudah naik. 

Silahkan saja sambangi Jakarta Covention Center (JCC) mulai 19-27 November 2022. Selama periode itu, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali menggelar Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 dengan menggandeng sejumlah pengembang. Bank ini menawarkan promo bunga KPR dan penawaran menarik lainnya. 

Baca Juga: LMAN Kucurkan Rp101,36 Triliun untuk Pembebasan Lahan hingga Tahun 2022

Pameran ini menampilkan sekitar 325 proyek dari 45 pengembang.Haru Koesmahargyo Direktur Utama BTN mengatakan, sebanyak 10 pengembang merupakan developer rumah subsidi. proyek-proyek yang ditawarkan pengembang di pameran ini berada di Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia. 

"Pada IPEX ini, BTN menawarkan bunga KPR mulai dari 2,47% fixed untuk satu tahun pertama. Selain itu juga bebas biaya admin, provisi, dan appraisal, serta diskon 5% asuransi jiwa." kata Haru saat pembukaan IPEX 2022 dikutip dalam keterangannya, Sabtu (19/11). 

Selain itu, lanjutnya, para pengembang yang bekerja sama dengan BTN juga memberikan cashback Rp 465.000 selama pameran berlansung. Adapun harga rumah yang ditawarkan dalam IPEX ini mulai dari Rp 168 juta untuk rumah subsidi.

Dari perhelatan ini, BTN menargetkan transaksi KPR mencapai Rp 1,5 triliun. Haru merinci, sebesar Rp 900 miliar diharapkan dari KPR non subsidi, Rp 300 miliar dari KPR subsidi, dan Rp 300 miliar pembiayaan syariah.

IPEX ini digelar BTN menjelang Hari ulang tahun (HUT) KPR ke-46 tahun ini. Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani mengungkapkan, prospek pembiayaan properti di tahun 2022 ini menunjukkan peningkatan signifikan menyusul pandemi Covid-19 yang mulai mereda. 

Ia bilang, program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

“Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumahan. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta  unit sampai dengan tahun 2025,” jelasnya.

Iriska Dewayani mengungkapkan, program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun. 

BTN juga menawarkan suku bunga yang fixed nya sampai 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal digratiskan dan berlaku bagi konsumen yang  akad  kredit sampai dengan bulan Desember 2022 ini.

Baca Juga: Ini Sektor yang Untung dan Rugi Apabila Terjadi Resesi di 2023

Developer yang terlibat dalam Program Ini antara lain Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian ada PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT. Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.

Develover lainnya nya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT. Malaika Santara Abadi, PT. Bukit Indah Globalindo, PT. Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT. Mitra Usaha Perkasa dan Green Woods Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×