Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Bank CIMB Niaga merupakan satu dari 17 bank yang akan terjun ke layanan bank tanpa kantor alias Laku Pandai di tahun 2016 ini. Saat ini, CIMB Niaga tengah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam menyelenggarakan layanan Laku Pandai.
Direktur Strategy and Finance Bank CIMB Niaga Wan Razly mengungkapkan, perseroan telah memasukkan program Laku Pandai dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2016 ini. Menurutnya, CIMB Niaga mendukung sepenuhnya program inklusi keuangan atau financial inclusion yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Lebih lanjut Wan Razly menjelaskan, perseroan bahkan telah melakukan analisa biaya terkait dengan implementasi Laku Pandai ini. Oleh karenanya, CIMB Niaga berencana memanfaatkan infrastruktur e-channel yang sudah ada untuk meminimalkan biaya investasi dan tambahan biaya operasional.
"Adapun waktu peluncuran maupun hal-hal terkait lainnya dengan Laku Pandai di CIMB Niaga, kami masih terus berkonsultasi dengan OJK," jelas Wan Razly kepada KONTAN, Minggu (3/1).
Sebagaimana diketahui, OJK telah meluncurkan program Laku Pandai. Tujuannya meningkatkan penetrasi perbankan agar mampu menjangkau wilayah Indonesia yang selama ini belum bisa dimasuki kantor cabang perbankan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News