kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lakukan inovasi, DBS kenalkan layanan digital banking untuk nasabah korporasi


Jumat, 13 Agustus 2021 / 19:49 WIB
Lakukan inovasi, DBS kenalkan layanan digital banking untuk nasabah korporasi
ILUSTRASI. Suasana gedung perkantoran sekitar Gedung DBS Bank Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DBS memperkenalkan layanan digital banking untuk kebutuhkan korporasi dan Small Medium Enterprise melalui produk This is DBS Digibanking dengan core product DBS IDEAL untuk akses internet banking dan DBS RAPID untuk koneksi berbasis API. 

Inovasi ini memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, dan tanpa hambatan atau digital more, hassle free, sehingga nasabah korporasi dapat menikmati layanan perbankan real-time secara online kapan saja dan di mana saja.

Executive Director, Head of Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia Iwan Rusli mengatakan, perkembangan teknologi dan peningkatan kebutuhan nasabah yang kian dinamis mendorong Bank DBS Indonesia untuk terus melakukan inovasi digitalnya guna menghadapi kompleksitas dan tantangan masa kini. 

Sebelumnya, nasabah harus melewati proses manual dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan status terkini dari transaksi perbankan korporasi yang dilakukan.

Baca Juga: Bunga Simpanan Layu, Dana Deposito di Bank Luruh

"DBS IDEAL and DBS RAPID akan mempermudah dan mempercepat proses tersebut dengan memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, melacak transaksi secara real-time, transparan dan informatif,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Jumat (13/8).

Lantaran nasabah korporasi dapat dengan cepat mengadopsi DBS IDEAL untuk melakukan pemrosesan secara real time terkait terkait pembayaran, manajemen piutang, dan pencarian informasi keuangan. Dengan berbagai fitur dan layanan di DBS IDEAL, seperti Digidoc untuk penyerahan dokumen pendukung secara digital, Online FD untuk penempatan Deposito,  FXOnline untuk membuat kontrak pertukaran mata uang asing dan Supply Chain Financing, pemrosesan seluruh transaksi bisnis nasabah dapat berlangsung secara efektif dan efisien. 

Selain itu, DBS RAPID membuat proses transaksi pembayaran, pertukaran mata uang asing, transaksi perdagangan dan informasi keuangan terintegrasi lebih mendalam ke dalam workflow nasabah korporasi, sehingga proses layanan perbankan menyatu ke dalam proses keseharian nasabah secara intuitif tanpa perlu berganti sistem untuk melakukan transaksi perbankan. 

Ini yang merupakan salah satu bentuk transformasi digital perbankan Bank DBS Indonesia.

Inovasi ini mengintegrasikan keseharian nasabah tidak hanya dalam transaksi pembayaran ataupun cash management saja. Juga dapat membantu meningkatkan skala bisnis nasabah korporasi melalui digitalisasi Supply Chain Financing dan Transaksi Valas. 
Nasabah korporasi saat ini sedang bertransformasi dari pekerjaan manual ke platform digital yang dapat mencakup segala kebutuhan untuk menjalankan dan meninjau proses bisnis. Hal tersebut sejalan dengan DBS IDEAL dan DBS IDEAL RAPID yang mendapatkan apresiasi dan sambutan yang baik dari pengguna.

Berdasarkan data internal DBS, di masa pandemi pada Maret 2020-Juni 2021, terdapat pertumbuhan pengguna layanan digital korporasi DBS, di mana DBS RAPID mengalami peningkatan pengguna dua kali lipat. Tidak hanya dalam hal pengguna, volume penggunaan layanan DBS RAPID juga meningkat lebih dari 140%. 

Solusi digital lainnya yang ditawarkan oleh This is DBS digibanking yang terintegrasi dalam DBS IDEAL adalah DBS Incoming and Outgoing SWIFT GPI (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication, Global Payment Innovation), sebuah layanan pelacakan online yang didukung oleh SWIFT, di mana GPI akan membantu memberikan informasi terkini mengenai status transaksi keluar dan masuk secara real time, tanpa biaya tambahan. 

Selanjutnya: Pengguna Kartu Kredit Digibank, Ada Diskon s.d Rp200ribu dari PegiPegi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×