Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Avanty Nurdiana
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan berbagai alternatif layanan di regional Aceh pasca-bencana hidrometeorologi. Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan, BSI fokus memulihkan layanan kantor cabang, optimalisasi BSI E-Channel melalui BYOND, BSI ATM, BSI Net Banking maupun layanan agen laku pandai BSI Agen di Aceh.
Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, BSI terus meningkatkan aksesbilitas nasabah pada layanan perbankan. Hari ini (2/12), sebanyak 72% atau sekitar 104 outlet layanan cabang di Aceh sudah beroperasi yang mencakup Banda Aceh (49 outlet), Lhokseumawe (21 outlet), dan Meulaboh (34 outlet).
Pemulihan bertahap dilakukan mempertimbangkan kondisi kesiapan infrastruktur pendukung outlet dari sisi listrik, sarana komunikasi, maupun kondisi kantor cabang, serta akses di sekitar lokasi kantor cabang.
Baca Juga: Pasca Banjir, 65% BSI Regional Aceh Sudah Beroperasi Terbatas
"Kami turut berempati pada musibah yang menimpa masyarakat Aceh dan sekitarnya yang mana hal ini juga menimpa sebagian kantor cabang BSI di wilayah Aceh, sehingga belum bisa beroperasi secara normal. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (2/12).
Wisnu menambahkan, secara bertahap BSI akan terus menginformasikan berbagai alternatif layanan BSI yang bisa diakses masyarakat sebagai bentuk komitmen layanan kepada nasabah.
Bersamaan dengan layanan cabang, BSI juga melakukan percepatan pemulihan layanan ATM. Saat ini sekitar 60-an % dari total ATM di Aceh telah beroperasi. Mayoritas ATM yang belum bisa melayani transaksi berlokasi di daerah terdampak bencana dengan posisi yang masih sulit dijangkau dan infrastruktur pendukung juga masih minim karena masih ada banjir, dan lainnya.
’Di beberapa wilayah terdampak, layanan cabang sudah beroperasi dan nasabah bisa melakukan transaksi di kantor terdekat yang sudah beroperasi,’’ imbuhnya.
Baca Juga: BSI Tutup Sementara Sejumlah Cabang di Aceh dan Sumut Akibat Banjir dan Longsor
Wisnu juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan BSI. Melalui kanal informasi resmi BSI www.bankbsi.co.id maupun official media sosial BSI Call 14040, WhatsApp: 081584114040, Media sosial Bank Syariah Indonesia.
Selanjutnya: Rebalancing Daftar Efek Syariah Bawa Dampak ke Aliran Dana, Ini Rekomendasi Analis
Menarik Dibaca: Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (3/12), Provinsi Ini Alami Hujan Sangat Deras
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













