kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.425.000   10.000   0,41%
  • USD/IDR 16.643   -42,00   -0,25%
  • IDX 8.617   68,26   0,80%
  • KOMPAS100 1.189   7,78   0,66%
  • LQ45 855   3,60   0,42%
  • ISSI 305   2,18   0,72%
  • IDX30 439   -0,22   -0,05%
  • IDXHIDIV20 509   2,81   0,56%
  • IDX80 133   0,64   0,48%
  • IDXV30 139   1,08   0,78%
  • IDXQ30 140   0,30   0,22%

Layanan Cabang Berangsur Normal, 72% BSI Regional Aceh Sudah Beroperasi


Selasa, 02 Desember 2025 / 19:24 WIB
Layanan Cabang Berangsur Normal, 72% BSI Regional Aceh Sudah Beroperasi
ILUSTRASI. Direktur Utama BSI Anggoro Eko Cahyo (kedua kiri) bersama Utusan Khusus Gubernur Aceh Chowadja Sanova (kiri) berbincang dengan relawan sebelum melepas bantuan dan relawan BSI Maslahat menuju Aceh di Jakarta, Sabtu (29/11/2025). PT Bank Syariah Indonesia Tbk memberikan bantuan sebanyak 15 ton kebutuhan logistik berupa perahu karet, sembako, susu, obat-obatan, alat komunikasi dan pendukung lainnya secara bertahap sebagai dukungan kemanusiaan untuk masyarakat Aceh yang menjadi korban bencana Hidrometrologi. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan berbagai alternatif layanan di regional Aceh pasca-bencana hidrometeorologi. Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan, BSI fokus memulihkan layanan kantor cabang, optimalisasi BSI E-Channel melalui BYOND, BSI ATM, BSI Net Banking maupun layanan agen laku pandai BSI Agen di Aceh.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, BSI terus meningkatkan aksesbilitas nasabah pada layanan perbankan. Hari ini (2/12), sebanyak 72% atau sekitar 104 outlet layanan cabang di Aceh sudah beroperasi yang mencakup Banda Aceh (49 outlet), Lhokseumawe (21 outlet), dan Meulaboh (34 outlet).

Pemulihan bertahap dilakukan mempertimbangkan kondisi kesiapan infrastruktur pendukung outlet dari sisi listrik, sarana komunikasi,  maupun kondisi kantor cabang, serta akses di sekitar lokasi kantor cabang. 

Baca Juga: Pasca Banjir, 65% BSI Regional Aceh Sudah Beroperasi Terbatas

"Kami turut berempati pada musibah yang menimpa masyarakat Aceh dan sekitarnya yang mana hal ini juga menimpa sebagian kantor cabang BSI di wilayah Aceh, sehingga belum bisa beroperasi secara normal. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat pemulihan layanan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (2/12).

Wisnu menambahkan, secara bertahap BSI akan terus menginformasikan berbagai alternatif layanan BSI yang bisa diakses masyarakat sebagai bentuk komitmen layanan kepada nasabah.

Bersamaan dengan layanan cabang, BSI juga melakukan percepatan pemulihan layanan ATM. Saat ini sekitar 60-an % dari total ATM di Aceh telah beroperasi. Mayoritas ATM yang belum bisa melayani transaksi berlokasi di daerah terdampak bencana dengan posisi yang masih sulit dijangkau dan infrastruktur pendukung juga masih minim karena masih ada banjir, dan lainnya.

’Di beberapa wilayah terdampak, layanan cabang sudah beroperasi dan nasabah bisa melakukan transaksi di kantor terdekat yang sudah beroperasi,’’ imbuhnya. 

Baca Juga: BSI Tutup Sementara Sejumlah Cabang di Aceh dan Sumut Akibat Banjir dan Longsor

Wisnu juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan mengatasnamakan BSI. Melalui kanal informasi resmi BSI www.bankbsi.co.id maupun official media sosial BSI Call 14040, WhatsApp: 081584114040, Media sosial Bank Syariah Indonesia. 

Selanjutnya: Rebalancing Daftar Efek Syariah Bawa Dampak ke Aliran Dana, Ini Rekomendasi Analis

Menarik Dibaca: Peringatan Dini BMKG Cuaca Besok (3/12), Provinsi Ini Alami Hujan Sangat Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×