kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan Perbankan Digital Kopra by Mandiri Raih Anugerah Teknologi dari FinanceAsia


Jumat, 19 Agustus 2022 / 15:23 WIB
Layanan Perbankan Digital Kopra by Mandiri Raih Anugerah Teknologi dari FinanceAsia
ILUSTRASI. Kontan - Mandiri Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dianugerahi penghargaan internasional dari FinanceAsia Country Awards sebagai Most Innovative Use of Technology untuk tahun 2022 melalui super platform Kopra by Mandiri.

Most Innovative Use of Technology merupakan kategori penghargaan terbaru yang ditambahkan FinanceAsia mulai tahun ini. Bank Mandiri menerima penghargaan tersebut karena menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pertumbuhan bisnis para klien di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 dan tantangan kondisi ekonomi global, seiring dengan skema pemulihan ekonomi dari pemerintah.

Penghargaan sebagai Most Innovative Use of Technology di Indonesia berhasil diraih Bank Mandiri dengan capaian Kopra by Mandiri yang impresif sejak diluncurkan pada Oktober 2021. Pada Juni 2022, rata-rata jumlah dan volume transaksi wholesale melalui Kopra meningkat masing-masing sebesar 37% dan 27% dibandingkan pada saat pertama kali diluncurkan.

Layanan perbankan digital Kopra by Mandiri juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga semester I 2022 tumbuh 72% secara tahunan (YoY) menembus 326 juta transaksi.

Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga mampu mencatatkan peningkatan pengguna sebesar 137% dari 23 ribu pada akhir 2021 menjadi 55 ribu akhir Juni 2022 lalu.

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Group Bank Mandiri Dini Isnarti mengatakan, Bank Mandiri berterima kasih dan merasa sangat bangga menerima penghargaan Most Innovative Use of Technology dari FinanceAsia Country Awards 2022.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan konsistensi semua Mandirian dalam komitmennya menyediakan layanan serta produk terbaik bagi nasabah kami. Penghargaan ini juga merupakan pengakuan dari stakeholder kami bahwa Bank Mandiri menjadi bank penyedia solusi digital terbaik di Indonesia,” ujar Dini.

Bank Mandiri menghadirkan Kopra by Mandiri untuk menjawab kebutuhan nasabah wholesale terhadap solusi layanan perbankan digital. Digitalisasi mengubah perilaku konsumen, termasuk dalam menyelesaikan transaksi bisnis. Tren ini menguat sejak pandemi Covid-19 karena masyarakat harus membatasi mobilitas untuk menekan penyebaran virus Corona.

Kesuksesan Kopra by Mandiri tidak terlepas dari fitur-fitur keunggulan yang memberikan kemudahan transaksi bisnis nasabah wholesale. Cukup dengan single access pada portal Kopra, nasabah dapat memantau rekening secara real time, mendaftarkan supplier ke ekosistem rantai pasokan perusahaan, hingga memperoleh informasi transaksi secara menyeluruh melalui dashboard yang tersedia.   

Dini mengungkapkan, digitalisasi merupakan poin utama dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari setiap rencana pengembangan di masa depan. Sehubungan dengan hal tersebut, Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mengembangkan dan menyediakan produk serta layanan yang menjawab kebutuhan bisnis para nasabah, termasuk nasabah wholesale di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×